Kompas.com - 19/01/2020, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat Apple, akan memperluas jaringan usahanya dengan membuka kantor baru di Munich, Jerman.

Melansir situs berita Jerman Süddeutsche Zeitung, kantor baru Apple menempati gedung  bekas situs Mahag di Karlstrasse.

Sebelumnya diketahui bahwa CEO Apple Tim Cook menjadi tamu di acara Oktoberfest beberapa bulan lalu.

Saat itu, Cook bertemu dengan para pebisnis Clemens Baumgärtner (CSU). Dia juga mengunjungi Bavarian Design Center untuk pertama kalinya.

Baca juga: Kantor Apple di BSD Tangerang Mulai Dibangun

Menurut Süddeutsche Zeitung, Apple berencana menyewa ruang seluas 30.000 meter persegi.

Konsultan bisnis Clemens Baumgärtner yang bertemu dengan Tim Cook mengatakan sangat senang Apple mengembangkan usahanya di Munich.

"Saya senang Apple berkembang di Munich. Hal baik ini akan menciptakan pekerjaan berkualitas tinggi di kota kami," ujar Clemens.

Gedung kantor baru Apple di Karlstrasse ini dijadwalkan selesai konstruksinya pada tahun 2021 mendatang dengan menawarkan ruang bagi sekitar 1.500 karyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.