Akseleran Manfaatkan Pendanaan Seri A untuk Perluas Pasar UKM

Kompas.com - 15/01/2020, 19:45 WIB
Konferensi Pers awal tahun 2020 PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) di Hiveworks Cafe & Resto, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Kompas.com/SuhaielaKonferensi Pers awal tahun 2020 PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) di Hiveworks Cafe & Resto, Jakarta, Rabu, (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) raih pendanaan Seri A senilai 8,55 juta dollar AS atau sekitar Rp 119,7 miliar, akhir tahun 2019.

Pendanaan Seri A tersebut didukung oleh Central Capital Ventura (CCV) yang merupakan perusahaan milik Bank Central Asia (BCA), Access Ventures, Agaeti Venture Capital, dan Ahabe Group.

CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan mengatakan, dana tersebut digunakan untuk meningkatkan kinerja tim, investasi teknologi, serta menembus pasar Usaha Kecil dan Menengah ( UKM).

Baca juga: Banyak Kredit Macet, Akseleran Stop Pinjaman Sektor Properti

“Kami ingin terus meningkatkan layanan kepada pengguna Akseleran. Kami telah mampu mendukung ribuan UKM, sebagian besar melalui fasilitas pembiayaan invoice financing dan pra invoice financing," ucap Ivan saat konferensi pers Akeseleran, Jakarta, Rabu, (15/1/2020).

Akseleran juga akan mengembangkan produk pinjaman khusus yang sesuai dengan kebutuhan UKM.

Untuk itu, Ivan melanjutkan akan membuka banyak akses bagi semua orang agar menjadi pemberi dana pinjaman sekaligus mendukung UKM.

Nantinya, para pemberi dana pinjaman ini akan mendapat pengembalian investasi yang lebih tinggi melalui platform yang diklaim aman serta efisien.

"Berinvestasi dalam teknologi untuk meningkatkan otomatisasi, dan melakukan penetrasi yang lebih dalam di pasar Indonesia, khususnya wilayah yang selama ini masih kurang terlayani,” tutur Ivan.

Ivan mengungkapkan, sangat senang memiliki investor Seri A sebagai pendukung Akseleran dengan jaringan VC yang pada gilirannya dapat berbagi wawasan dari pengalaman maupun portofolio mereka yang ada.

"Kami juga beruntung dapat bekerja dengan CCV dan kami berharap dapat menciptakan sinergi dengan Grup BCA serta belajar dari mereka sebagai pemimpin dalam industri perbankan dan keuangan,” tutup Ivan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X