Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Jembatan Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 13/01/2020, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com Jembatan Duge Beipanjiang berlokasi di Barat Daya China ini sejatinya telah beroperasi sejak 2016 silam.

Namun, tak ada salahnya Anda diingatkan kembali bahwa betapa dunia konstruksi China telah mengalami kemajuan demikian pesat.

Jembatan ini dirancang setinggi 565 meter dari atas jurang sekaligus menjadikannya jembatan tertinggi di dunia.

Membentang 1.341 meter, pembangunan Duge Beipanjiang menelan waktu selama 3 tahun. Ongkos kosntruksi yang dihabiskan sekitar 1 miliar yuan atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Baca juga: Mengintip Kembali Jembatan Tertinggi di Dunia

Menurut laman China Central Television, jembatan Duge Beipanjiang secara efektif dapat memangkas waktu perjalanan antara Liupanshui di Provinsi Guizhou dan Xuanwei di Provinsi Yunnan menjadi dua jam, yang sebelumnya bisa mencapai 5 jam lamanya.

Jembatan tersebut juga melintasi Sungai Nizhu sekaligus dapat memberikan Anda gambaran bagaimana air terjun jatuh ke bawah dengan ketinggian yang hampir sama dengan dua Menara Eiffel atau satu setengah Bangunan Empire State.

Berikut ini video Jembatan Duge Beipanjiang:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com