Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IFEX 2020 Digelar 12-15 Maret

Kompas.com - 10/01/2020, 15:24 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) kembali menggelar ajang Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020.

Acara ini adalah pameran mebel serta kerajinan business to business (B2B) yang akan diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Dalam IFEX, para produsen lokal dapat memamerkan produk terbaiknya kepada konsumen luar negeri. Sebanyak 500 peserta akan turut berpartisipasi memeriahkan acara.

Baca juga: Terbesar di Asia Tenggara, IFEX 2019 Bidik Transaksi Rp 4,28 Triliun

Selain itu, para perajin mebel dan kerajinan dapat mengisi Hall A, B, C, dan D serta open space JIExpo Kemayoran di area sebesar 60.000 meter persegi.

Tahun 2019, sebanyak 12.000 pembeli dan pengunjung turut serta dalam pameran ini. Adapun total transaksinya tercatat mencapau 1,27 miliar dollar AS atau sekitar Rp 17,49 triliun.

Untuk acara tahun ini, IFEX mengusung tema "Redefine, Inspire, Innovation”. Harapannya para perajin mebel dan kerajinan dapat terus berinovasi serta meningkatkan komoditas ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com