Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Sejuta Rumah Tembus 1,25 Juta Unit

Kompas.com - 05/01/2020, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan pembangunan program sejuta rumah untuk masyarakat per 31 Desember 2019 mencapai 1.257.852 unit.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, capaian tersebut untuk perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 945.161 unit dan rumah untuk non-MBR 312.691 rumah.

“Alhamdulillah capaian Program Sejuta Rumah hingga tanggal 31 Desember 2019 angkanya mencapai 1.257.852 unit rumah,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat, (3/1/2020).

Baca juga: Program Sejuta Rumah Tembus 1,2 Juta Unit

Dalam Program Sejuta Rumah ini jumlah pembangunan rumah MBR mencapai 75 persen dari dari total capaian sedangkan sisanya 25 persen untuk rumah non MBR.

Menurut Khalawi, capaian Program Sejuta Rumah tahun 2019 tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan di Indonesia.

Kementerian PUPR berharap kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk pelaksanaan Program Sejuta Rumah ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk tahun 2020.

“Program Sejuta Rumah tahun ini akan tetap dilanjutkan mengingat masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan hunian yang layak huni,” tuntas Khalawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com