13 BUMN Salurkan Bantuan Banjir di Wilayah Jakarta Timur

Kompas.com - 05/01/2020, 13:07 WIB
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mendirikan bantuan logistik berupa posko untuk para korban banjir mulai Rabu, (1/1/2020). Dok. Corporate Social Responsibility Sekretariat Perusahaan PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk.PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mendirikan bantuan logistik berupa posko untuk para korban banjir mulai Rabu, (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA sebagai koordinator Sinergi 13 BUMN menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa banjir terutama di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi mulai Rabu, (1/1/2020).

Bantuan tersebut berupa logistik seperti tenda, kebutuhan pokok, serta bekerja sama dengan pihak Kepolisian, TNI, dan Basarnas untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir.

Manajer Corporate Relations WIKA Achmad Harris A Soekamto mengungkapkan tim tanggap darurat bencana WIKA bergerak di wilayah Kelurahan Cipinang, Cibubur, dan Bekasi.

“Bantuan difokuskan pada pengamanan masyarakat terdampak di sekitar perkantoran WIKA di Jakarta Timur, serta bagi karyawan WIKA," terang Harris dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu, (5/1/2020).

Tak hanya itu, WIKA juga membangun posko bagi para korban di Jalan Al-Muqorrobin, Kelurahan Cipinang Melayu serta kantor WIKA Tower II.

Baca juga: Wika Resmi Kerjakan Megaproyek Rp 3,9 Triliun di Senegal

Harris mengatakan WIKA ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator wilayah Jakarta Timur dalam aksi tanggap darurat bencana banjir yang terjadi.

WIKA mengambil langkah awal penanggulangan banjir dengan mendirikan posko tanggap darurat di Gelanggang Remaja Jatinegara.

Posko tanggap darurat bertujuan untuk menjadi pusat koordinasi sekaligus tempat pengungsian sementara bagi warga terdampak banjir di Jakarta Timur ini," ucap Harris.

Sebagai informasi, perusahaan pelat merah yang tergabung dalam Sinergi #BUMNBantuBanjir adalah WIKA, BNI, Mandiri, JIEP, Nindya Karya, Indofarma, Antam, PP, Waskita Karya, Indra Karya,  PNRI, PPD, dan Yodya Karya ini memastikan proses penanggulangan banjir di kawasan tersebut berlangsung lancar.

Sinergi BUMN berkoordinasi dalam penyaluran bantuan berupa tenda, selimut, pakaian, bahan pangan, air bersih, kebutuhan bayi, alat kebersihan serta dapur umum untuk 13.516 pengungsi di wilayah tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X