Tiga Perumahan Terendam Banjir hingga 2 Meter

Kompas.com - 01/01/2020, 17:43 WIB
Perumahan Villa Mutiara Gading, Bekasi Timur juga turut terkena banjir. Ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa. Dok. PribadiPerumahan Villa Mutiara Gading, Bekasi Timur juga turut terkena banjir. Ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya intensitas hujan membuka lembaran tahun baru 2020 yang mengakibatkan sejumlah kawasan Jabodetabek terendam banjir, termasuk beberapa perumahan.

Dalam pantauan Kompas.com, sejumlah perumahan tapak (landed residence) terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, mulai dari 20 cm hingga 2 meter.

Berikut ini tiga perumahan di wilayah Jabodetabek yang mengalami musibah banjir.

1. Perumahan Villa Mutiara Gading

Salah satu Perumahan yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Mustikajaya, Bekasi Timur, adalah Perumahan Villa Mutiara.

Perumahan tersebut mengalami banjir dengan ketinggian 2 meter. Penyebab banjir  dikarenakan intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa (31/12/2019) sore.

Tak hanya itu, banjir di wilayah Bekasi juga disebabkan karena adanya kiriman air dari Bogor melalui Sungai Cikeas dan Cileungsi yang menyatu di Kali Bekasi.

2. Perumahan Serpong Park

Perumahan Serpong Park di kawasan BSD tenggelam banjir dengan ketinggian bervariasi. Sebanyak 8 mobil para pemilik perumahan juga ikut tenggelam separuh badan.youtube.com Perumahan Serpong Park di kawasan BSD tenggelam banjir dengan ketinggian bervariasi. Sebanyak 8 mobil para pemilik perumahan juga ikut tenggelam separuh badan.

Perumahan lain yang juga terendam banjir adalah Perumahan Serpong Park di Tangerang Selatan.

Menurut Lara Trisha Nahara, penghuni Klaster La Verde, banjir terjadi sejak pukul 06.30 dengan ketinggian 70 cm.

"Selama tinggal di sini, kali ini baru terjadi banjir. Sebelumnya tidak pernah," kata Lara kepada Kompas.com.

Banjir menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas dan warga tak bisa melakukan aktivitas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X