Perdana, Banjir di Apartemen Sentra Timur Residence Setinggi 50-70 Cm

Kompas.com - 01/01/2020, 17:25 WIB
Banjir melanda apartemen Sentra Timur Residence di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Alfin ToflerBanjir melanda apartemen Sentra Timur Residence di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya perumahan tapak (landed house) di sejumlah wilayah Jadebotabek, hunian vertikal pun terkena banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Selasa (31/1/2019) malam.

Salah satu apartemen yang mengalami banjir adalah Sentra Timur Residence di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Apartemen yang dikembangkan secara Kerja Sama Operasi (KSO) PT Bakrieland Development Tbk dan Perum Perumnas ini mulai digenangi air pada pukul 03.00 WIB. 

Menurut salah satu penghuni Tower Hijau, Alfin Tofler, air menggenang di seluruh kawasan pengembangan Sentra Timur Residence.

Baca juga: Tiga Perumahan Terendam Banjir hingga 2 Meter

Mulai dari akses lingkungan, akses masuk, taman, fasilitas publik, hingga tempat parkir bawah tanah (basement).

"Ini banjir perdana. Baru pertama kali terjadi. Sebelumnya tidak pernah," ungkap Alfin kepada Kompas.com, Rabu (1/1/2020).

Ketinggian air, imbuh Alfin, mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 cm. Sementara di tempat parkir bawah tanah, ketinggiannya mencapai lebih dari 70 cm, karena motor-motor yang terparkir di dalamnya hanya tampak kaca spion.

"Sudah seperti orang menyelam," cetus Alfin.

Hingga tulisan ini diturunkan, genangan air di dalam basement berangsur surut mulai pukul 14.00 WIB. Pihak pengelola yakni PT Bakrie Pangripta Loka telah melakukan pemompaan.

Sementara itu, pihak pengelola membenarkan telah terjadi banjir di kompleks Sentra Timur Residence.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X