3 Desain Dapur yang Bakal Ngetren Tahun 2020

Kompas.com - 23/12/2019, 20:00 WIB
Intip 3 Ide Tren Desain Dapur 2020 hgtv.caIntip 3 Ide Tren Desain Dapur 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2020, perusahaan sistem warna Pantone mengumumkan, akan ada banyak perubahan desain dapur yang bakal menjadi tren.

Jika saat ini Anda sedang ingin merenovasi dapur, simak ketiga ide desain dapur di bawah ini:

1. Kombinasi warna tebal

Akhir-akhir ini, para ahli desain interior tidak sepakat pada dapur yang hanya berwarna putih. Namun, tahun depan akan ada warna-warna tebal yang menghiasi dapur Anda.

Selain itu, terdapat juga peningkatan penggunaan lemari kayu yang menggunkan kombinasi warna-warna tebal.

"Kami melihat lebih banyak warna dibawa ke dapur. Ini bisa berlaku di lemari, lantai, maupun peralatan di seluruh spektrum warna," terang Wakil Presiden Pantone Color Institute Laurie Pressman.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh generasi milenial yang memberi pengaruh terhadap warna dapur yang lebih berwarna. 

“Ini adalah demografis yang sangat tepat dan warna memberikan cara untuk mengekspresikan secara visual siapa mereka di seluruh spektrum warna, termasuk warna pastel, yang mencerminkan gaya desain Skandinavia, dan dari sudut pandang psikologis dianggap sebagai warna cerah dan ceria," terang Pressman.

Baca juga: Ini Tren Desain Interior 2020

2. Mencampur tekstur bahan di dapur

Sering Anda jumpai bahwa biasanya peralatan dapur dipenuhi dengan tekstur berwarna logam maupun metalik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X