Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Akhir Tahun, Ciputra Gelar Festival Rumah "Hook" di Cirebon

Kompas.com - 20/12/2019, 13:27 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pengembang memanfaatkan momentum akhir tahun untuk mengeluarkan jurus promosinya. Salah satunya Ciputra Group yang menggelar Festival Rumah Sudut di Cirebon.

Festival tersebut digelar melalui melalui entitas usahanya CitraLand Cirebon. Selain menawarkan rumah sudut (hook) seharga Rp1,7 miliar di klaster 2 CitraLand Cirebon, Ciputra juga memamerkan rumah tipe terbarunya, Ventura, berupa rumah 2 lantai seharga mulai Rp1,186 miliar.

Tak hanya rumah. Di festival ini Ciputra juga memamerkan ruko siap pakai untuk usaha dengant tawaran harga mulai Rp1,5 miliar.

"Rumah hook di sini (CitraLand Cirebon) lahannya tentu lebih luas dibanding nonsudut sehingga dapat dikembangkan. Kedua, mudah didesain atau dibangun ulang. Selain punya sirkulasi udara dan cahaya matahari lebih luas, nilai investasinya juga lebih tinggi," kata Oktab Riyanto, Project Manager CitraLand Cirebon, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/12/2019).

Khusus di pameran ini, lanjut Oktab, pihaknya memberikan banyak promosi, mulai bebas biaya KPR sampai cashback hingga Rp150 juta untuk produk ruko. Menurut dia, cara ini dilakukan untuk menarik minat konsumen yang memang menunggu promosi akhir tahun.

"Itu rutinlah, hal biasa kalau orang menunggu promosi besar akhir tahun. Karena itu, kalau akhir tahun penjualan biasanya naik signifikan," tambah Oktab.

Menurut dia, potensi pasar perumahan menengah atas di Cirebon masih besar, apalagi pascapembangunan infrastruktur secara besar-besar. Dia optimistis dengan capaian itu terutama setelah beroperasinya tol layang Jakarta-Cikampek (Japek II Elevated) yang mengurai kemacetan di tol Jakarta-Cikampek.

"Jakarta – Cirebon lewat Japek sekarang ini lebih cepat satu sampai satu setengah jam. Ke depan tentunya ini membuat investasi properti di Cirebon menarik. Kami optimis penjualan properti di CitraLand tumbuh di atas 10 persen dibanding tahun 2019 ini," jelas Oktab.

Oktab mengatakan, salah satu produk unggulan CitraLand Cirebon adalah hunian premium di Cluster Ventura (70 LB/105 LT). Dengan harga mulai Rp1,1 miliar, rumah 2 lantai itu dipasarkan terbatas hanya 10 unit di tahap pertama.

"Sekarang sudah terjual hampir 50 persen. Kami sudah bekerja sama dengan beberapa bank untuk menyalurkan KPR, mulai Mandiri, CIMB Niaga, Maybank," papar Oktab.

Adapun CitraLand Cirebon dikembangkan di lahan seluas 40 hektar. Proyek ini berada di jalan yang menghubungkan akses utama yaitu, Jl Ciremai Raya dan Jl. Lobunta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com