Sambut 2020 dengan Gaya Japandi

Kompas.com - 20/12/2019, 11:33 WIB
gaya Japanese dan Scandinavia (Japandi) Dekorumagaya Japanese dan Scandinavia (Japandi)

KOMPAS.com - Menciptakan rumah yang bersuasana hangat, nyaman, dan terasa seperti “home” untuk seluruh anggota keluarga bisa dibilang adalah pekerjaan rumah terbesar.

Untuk menyambut tahun 2020, mulailah dengan mengaplikasikan gaya hidup yang sesuai saat menempati rumah bersama pasangan dan keluarga.

Japanese-Scandinavian (Japandi) bisa diaplikasikan untuk menciptakan suasana rumah yang memiliki aura dan energi positif.

Memadukan dua bahasa desain dan filosofi hidup dari Negeri Sakura, Jepang dan Negeri Viking, Skandinavia, bukan sekadar desain.

Tentu saja dua filosofi ini juga dapat membantu penghuninya nyaman, bahagia, dan selalu rindu saat di luar atau jauh dari rumah.

Japandi dibentuk dari dua nilai yakni filosofi wabi-sabi dari Jepang yang melambangkan keindahan yang ditemukan dalam ketidaksempurnaan, serta lagom dari Skandinavia yang mengedepankan keseimbangan yang kita kenakan, dan konsumsi sehari-hari.

Kedua filosofi ini bisa diturunkan menjadi nilai-nilai serta kegiatan-kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Hal ini untuk menciptakan suasana rumah yang menyenangkan, yaitu decluttering & organizing, togetherness, dan relaxing at home.

Mulailah dengan membersihkan barang-barang yang tidak terpakai (decluttering) dan menatanya ulang (organizing).

Kemudian, tentukan waktu rutin untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dan anak-anak Anda (togetherness).

Lakukan kegiatan apa saja yang membuat Anda dan keluarga bisa bersantai di rumah (relaxing at home).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X