5 Trik Mudah Buat Ruang Tamu Terlihat Mahal Tanpa Menguras Kantong

Kompas.com - 13/12/2019, 13:23 WIB
Tampilan interior rumah DekorumaTampilan interior rumah

KOMPAS.com - Sebagai ruangan yang dilihat saat seseorang memasuki rumah, ruang tamu adalah impresi pertama, selain Anda sendiri dan anggota keluarga.

Untuk itu, impresi pertama dari tamu terhadap rumah Anda harus positif dengan cara menampilkan desain yang pantas, apik, elegan, dan terlebih mewah.

Hanya, tak jarang sebagian dari Anda justru menghabiskan banyak uang untuk mendekorasi ruang tamu yang pada dasarnya hanya akan dipakai untuk menjamu tamu dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Belum lagi keterbatasan-keterbatasan lain seperti ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar, membuatnya semakin sulit untuk dikreasikan dalam menempatkan furnitur dan dekorasi lainnya.

Meski begitu, Anda masih bisa membuat ruang tamu di rumah tampak mahal, mewah, dan elegan tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk ruangan yang tidak sesering itu digunakan.

Ikuti lima trik mudah ini untuk bisa membuat ruang tamu terlihat mewah tanpa menguras kantong.

1. Kombinasikan Warna, Tekstur, dan Material

Untuk tampil mewah dan elegan, jangan membuat ruang tamu terlihat polos begitu saja.

Masukkan berbagai elemen desain yang bisa membuatnya tampil lebih hidup dan dinamis dengan permainan warna, tekstur, motif, dan material furnitur yang ada di ruang tamu.

Dari menentukan skema warna utama, kombinasikan dengan warna-warna kontras sebagai aksen serta tekstur dan motif seperti warna kayu muda untuk nakas dan coffee table, dan motif geometris untuk sarung bantal sofa.

2. Atur Sistem Pencahayaan Sedemikian Rupa

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X