Warner Bros Bangun Hotel di Abu Dhabi

Kompas.com - 10/12/2019, 13:01 WIB
Warner Bros Bangun Hotel di Abu Dhabi forbes.comWarner Bros Bangun Hotel di Abu Dhabi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film dan televisi terbesar dunia, Warner Bros akan membuka hotel pertama mereka tahun 2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Hotel berlantai delapan ini berlokasi di sebelah taman tema indoor World Warner Bros yang sebelumnya telah dibuka tahun lalu dengan meraih banyak pujian dan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

“Usaha baru ini akan memberi penghormatan kepada warisan hiburan dari Warner Bros. Hotel ini akan menawarkan kepada penggemar cara unik untuk mendalami karakter favorit mereka,” terang Presiden Warner Bros Global Brands and Experiences Pam Lifford.

Seni konsep kamar hotel menampilkan sampul komik superhero di lemari pajangan dan bantal yang menampilkan wajah maskot Warner Bros, yaitu Bugs Bunny. 

Pembuatan hotel ini diperkirakan menelan biaya total 112 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Harry Warner, Presiden Awal Warner Bros

Pembangunan hotel Warner Bros ini didanai oleh Miral Asset Management, pengembang real estat pemerintah Abu Dhabi yang memegang lisensi untuk membangun taman Warner di wilayah tersebut.

Warner, yang dimiliki oleh raksasa telekomunikasi AT&T, adalah studio film pertama yang memiliki taman hiburan sendiri di Timur Tengah dan Miral menghabiskan  1 miliar dollar AS.

Mengutip Forbes, hotel tersebut dibuat oleh perusahaan desain taman hiburan independen Thinkwell yang memberikan karakter kuat.

Hanya sekitar sepertiga taman yang dipamerkan kepada para tamu dan sisanya menjadi wahana yang tersembunyi di balik dinding internal. 

Hotel ini juga menyediakan sebuah teater di mana karakter buatan Warner Bros, Bugs dan Daffy Duck akan disetel untuk menghibur anak-anak.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X