Sabiha Gökçen, Bandara Terbaik Tahun 2019

Kompas.com - 09/12/2019, 21:00 WIB
Bandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul raih penghargaan Bandara Terbaik 2019 di Malta, Jumat, (6/12/2019). hurriyetdailynews.comBandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul raih penghargaan Bandara Terbaik 2019 di Malta, Jumat, (6/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com Bandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul, Turki, memenangi penghargaan sebagai "Bandara Terbaik Tahun 2019", Jumat, (6/12/2019) versi Pusat Penerbangan Asia Pasifik (CAPA), salah satu organisasi penerbangan terkemuka di dunia.

CEO Bandara Internasional Sabiha Gökçen Ersel Göral menerima penghargaan tersebut pada upacara yang diselenggarakan oleh CAPA World Aviation Summit di Malta.

"Kami merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini ( bandara terbaik) dari CAPA. Ini adalah sebuah pengakuan atas pertumbuhan bandara yang melaju sangat cepat," ungkap Göral.

Baca juga: Akses Tol Bandara Kertajati Mulai Dibangun Maret 2020

Tak hanya itu, penghargaan tersebut juga bertepatan dengan 10 tahun pembukaan terminal baru bandara, di mana bandara telah melayani lebih dari 200 juta penumpang.

"Landasan pacu kedua dan terminal baru bandara nantinya siap untuk memainkan peran penting dalam lanskap penerbangan Turki. Terutama dalam mendukung Istanbul menjadi salah satu penerbangan mega dunia di tahun yang akan datang," tambah Goral.

Bandara Sabiha Gökçen merupakan bandara tersibuk kedua di Turki dan bandara tersibuk ke-12 di Eropa yang telah melayani lebih dari 35 juta penumpang setiap tahun.

Jumlah penumpang internasional meningkat sebanyak 11,4 persen dalam 11 bulan pertama menjadi 102,5 juta.

Sementara penumpang domestik turun 11,5 persen dari tahun lalu yang menyentuh angka 92,8 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X