Paramount Persiapkan Langkah Ekspansif di 2020

Kompas.com - 09/12/2019, 16:48 WIB
Paramount Land masih optimistis meluncurkan produk hunian terbarunya di kawasan Gading Serpong Dok Paramount LandParamount Land masih optimistis meluncurkan produk hunian terbarunya di kawasan Gading Serpong
Editor M Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Paramount Enterprise International menilai tahun baru adalah saat yang tepat untuk menatap bisnis properti secara optimis. Paramount akan melakukan langkah ekspansif di 2020 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto, Senin (9/12/2019). Menurut dia, langkah ekspansi itu seiring target penjualan Paramount sepanjang 2019 yang sudah tercapai.

Sepanjang 2019 ini, lanjut Aryo, Paramount Land mencatat penjualan sebesar Rp2,20 triliun. Untuk itu, bersama unit bisnisnya seperti Paramount Land, Parador Hotels & Resorts, dan Bethsaida Hospital Aryo menguatkan rencana ekspansinya tahun depan.

"Target sudah tercapai 100 persen dan masih ada satu bulan tersisa, kami yakin bisa menambah sekitar Rp100 miliaran. Dengan program akhir tahun, kami optimis bisa menambah penjualan, cuma angkanya belum boleh disebut," papar Aryo.

Di pengujung akhir tahun ini Paramount mengeluarkan Year End Program berupa kemudahan pembayaran dan sejumlah gimmick untuk produk di lima klaster dan beberapa produk anyarnya seperti area komersial Maggiore Square, Sorrento Square dan klaster Granada.

"Untuk tahun depan kami akan fokus ekspansi di Gading Serpong, Manado Sulawesi Utara, dan Semarang Jawa Tengah. Bahkan, kami juga sudah mulai menggarap Sumatra. Ini kan seiring potensi bisnis di Sumatra setelah kehadiran jalan tol Trans Sumatra," kata Aryo.

Dia mengaku masih ada cadangan tanah Paramount di Sumatera. Hanya, hal itu masih dalam perencanaan dan akan digarap dalam waktu dekat. Sementara itu, untuk Parador Hotels & Resorts juga akan melebarkan sayapnya.

Direktur Komunikasi Parador Hotels & Resorts, Pramita Sari, mengatakan pada 2020 nanti memang akan ada pengembangan hotel Paramount di Surabaya dan Yogyakarta.

"Akan ada dua hotel Paramount yang bakal mulai melakukan pemancangan tiang. Di Surabaya untuk bintang 3 dan di Yogyakarta bintang 5," ujar Pramita.

Selain membangun hotel sendiri, lewat Parador Hotels & Resorts Paramount akan menambah pengelolaan dua hotel di Yogyakarta dengan kelas bintang 3.

"Sekarang masih dalam tahap pembangunan dan akan dibuka di akhir 2020," kata Pramita.

Dia menambahkan, Parador Hotels & Resorts akan meningkatkan pelayanan beberapa hotelnya, termasuk yang terbaru, yakni Hotel Fame di Jayapura, Papua. Sejak dibuka Oktober 2019 lalu, Hotel Fame menunjukkan performa luar biasa.

"Sudah di atas target. Okupansi terbesar dari pasar meeting, incentive, conference, dan exhibition dari kegiatan pemerintahan," kata Pramita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X