Presiden Resmikan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong

Kompas.com - 06/12/2019, 16:21 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019) Rosiana Haryanti/Kompas.comPresiden Joko Widodo meresmikan Tol Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Ruas Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019).

Proses peresmian dilakukan di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan.

Saat peresmian, ia didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT Jasa Marga ( Persero) Tbk Desy Arryani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit.

"Bismillahirahmanirohim, saya resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong," ucap Presiden, Jumat.

Setelah resmi beroperasi, jalan tol sepanjang 11,2 kilometer ini diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat yang menuju Tangerang-Merak atau Serpong-BSD.

Baca juga: VIDEO: Tol Kunciran-Serpong Resmi Beroperasi

Dengan beroperasinya jalan bebas hambatan tersebut, diproyeksikan dapat memperlancar arus distribusi barang serta meningkatkan roda perekonomian di Jakarta dan sekitarnya.

Tol Kunciran-Serpong terbagi menjadi dua paket pekerjaan, yaitu Paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang digarap oleh kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Kemudian, Paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).

Pembangunan Tol Kunciran-Serpong dipastikan menelan dana sekitar Rp 2 triliun.

Adapun sumber pendanaannya diusahakan sendiri oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN),
perusahaan yang didirikan oleh PT Astratel Nusantara dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai pemegang konsesi.

Berikut videonya:



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X