Minati Rumah "Fixer-Upper"? Cek 3 Hal Ini!

Kompas.com - 05/12/2019, 18:02 WIB
Beli Rumah Fixer-Upper, Perhatikan 3 Tips Ini! auction.comBeli Rumah Fixer-Upper, Perhatikan 3 Tips Ini!

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli rumah yang harus direnovasi atau fixer-upper merupakan tantangan tersendiri bagi calon konsumen.

Namun, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Justru, membeli rumah renovasi bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki pendapatan sedikit namun tetap ingin memiliki rumah sendiri.

Biasanya, rumah yang harus direnovasi ini dihargai dengan harga yang cukup murah dengan cicilan pembayaran yang juga rendah.

Tetapi sebelum Anda membeli rumah renovasi, ikuti tiga tips ini untuk memastikan kalau rumah yang harus direnovasi ini merupakan investasi yang tepat bagi Anda.

1.  Perhatikan lokasi rumah

Rumah renovasi bukan berarti Anda tidak memikirkan tentang lokasi. Hal tersebut sangatlah penting bagi Anda karena dengan memilih lokasi yang tepat, akses Anda menuju tempat-tempat tersebut jadi sangatlah mudah.

Pilih satu di lingkungan yang dapat untuk memaksimalkan peluang Anda untuk di masa depan akan dijual. 

Kemudian, fokuslah pada akses penting di sekitar rumah seperti sekolah, kualitas rumah di sekitarnya, tingkat kriminalitas, dan juga tempat makan.

Jika nilai properti di sekitarnya buruk atau lingkungannya buruk, hal tersebut akan membuat Anda sulit menjualnya di kemudian hari dijual. 

2. Pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X