[POPULAR PROPERTI] Pembukaan Tol Layang Cikampek dan Penipuan Properti Syariah

Kompas.com - 05/12/2019, 07:00 WIB
Progres Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek 99,976 Persen, Rabu (4/12/2019). Rosiana Haryanti/Kompas.comProgres Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek 99,976 Persen, Rabu (4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan dibuka untuk umum pada 15 Desember 2019. 

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (4/12/2019), menyusul progres pembangunan fisik tol sepanjang 36,4 kilometer yang telah mencapai 99,967 persen.

"Ya tol ini akan dibuka untuk publik pada 15 Desember 2019," kata Danang.

Jalan tol yang membentang dari Cikunir hingga Karawang ini akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Danang, jadwal pasti peresmian Tol Layang Jakarta-Cikampek menunggu kepastian waktu Jokowi.

Artikel ini menjadi terpopular di kanal Properti Kompas.com. Untuk selengkapnya bisa dibaca tautan ini: 15 Desember, Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka untuk Publik

Artikel berikutnya yang juga ramai diperbincangkan adalah masalah akses menuju jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini.

Direktur Utama Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono menuturkan, opsi akses pertama menuju Tol Layang Jakarta-Cikampek bisa melalui Jalan Tol Dalam Kota menuju gerbang Cikunir Sta 9+500.

"Öpsi kedua bisa melalui Jalan Tol Wiyoto Wiyono. Opsi ketiga bisa dari Jalan Tol JORR, dan terakhir melalui Jalan Tol Jagorawi," jelas Djoko.

Setelah itu, pemudik dapat melanjutkan perjalanan dengan melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated menuju ke arah Bandung, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur.

Kemudian dari arah sebaliknya, pengendara dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Bandung bisa menggunakan Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Tol Cipularang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X