Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejarah London dari Kacamata Warna-warni Glossier

Kompas.com - 01/12/2019, 21:29 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan kecantikan asal New York, Glossier, mendesain toko baru di London dengan memberikan sentuhan kemegahan pada interiornya yang ditutupi dengan wallpaper  bunga warna-warni.

Tim desain Glossier mengatakan bahwa mereka melihat sejarah desain London melalui "kacamata berwarna Glossier" untuk mengembangkan estetika segar yang terletak di sepanjang jalan berbaris butik di Covent Garden.

Interiornya yang bermotif dimaksudkan untuk menawarkan gaya "bermain dan berani" pada ruang tamu yang berornamen abad ke-19.

"Motif bunga selalu menjadi komponen integral dari identitas visual Glossier," kata Desainer Lingkungan Senior Glossier, Kendall Latham.

Wallpaper berwarna lembayung dihiasi dengan bunga-bunga ungu tua menutupi ruang depan toko yang terlihat dari jalan melalui dua jendela besar melengkung yang menandakan fasad depan.

Pintu lemari gaya boiserie putih melapisi bagian belakang ruangan, sementara lampu bulat sederhana dipasang pada langit-langit toko.

Toko ini akan dibuka untuk umum hingga 9 Februari 2020 dan merupakan ruang ritel kelima yang telah dibuat Glossier tahun ini.

Lima bulan yang lalu Glossier membuka toko di Seattle yang dirancang oleh desainer Lily Kwong dengan sedikit tumpukan lumut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com