Ada Masalah Keamanan, Rumah Harry-Meghan Dipasang Pagar Ketiga

Kompas.com - 30/11/2019, 08:00 WIB
Frogmore House, rumah pasangan Meghan-Harry dipasang pagar baru ketiga setelah terjadi masalah keamanan. dailymail.co.ukFrogmore House, rumah pasangan Meghan-Harry dipasang pagar baru ketiga setelah terjadi masalah keamanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak berwenang di Windsor Estate telah memasang pagar baru di luar rumah Harry dan Meghan setelah masalah keamanan muncul pada awal tahun ini.

Pasangan yang memiliki rumah di Frogmore Cottage ini berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Windsor Castle.

Sebelumnya, para penduduk setempat telah memperhatikan pagar berbentuk anyaman buatan ini, baru dipasang di luar rumah dalam beberapa bulan terakhir.

Pagar yang diperkirakan menelan biaya £ 12.000 atau sekitar Rp 219 juta ini terdapat di belakang pagar kayu tradisional yang mengelilingi bangunan, dan benar-benar dipasang memotong pemandangan taman dari jalan setapak di dekatnya.

Tidak diketahui apakah pagar baru tersebut merupakan bagian dari peningkatan keamanan atau sebuah upaya untuk menjaga privasi rumah atau fitur baru untuk membuat taman lebih menarik.

Baca juga: Mengintip Lokasi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Setelah kejadian tersebut, pihak Crown Estate akan mengajukan rencana ke dewan lokal untuk pembuatan lanskap eksternal di rumah Harry dan Meghan.

Seorang anggota staf di Frogmore House mengatakan bahwa mereka mengharapkan kebijakan mengenai pembuatan lanskap eksternal rumah Meghan dan Harry dibatalkan.

“Tetapi ada banyak pembatasan yang diberlakukan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena alasan yang jelas. Mereka memasang kamera keamanan baru di luar Frogmore House dan gerbang kayu baru. Tetap saja, sangat sia-sia karena mereka tinggal dekat dengan perumahan masyarakat, karena apa pun dapat terjadi," kata seorang staf di Frogmore House.

Pada siang hari, akses gerbang ke Frogmore Cottage tertutup rapat dan dijaga oleh polisi bersenjata.

Frogmore House yang memiliki pagar terbuat dari logam di sekelilingnya ini dijaga oleh polisi dan diawasi oleh CCTV ketika pasangan Harry-Meghan dan putra mereka berada di rumah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X