Warganya Kaya Raya, Kota Ini Justru Hadapi Masalah Keuangan

Kompas.com - 29/11/2019, 16:31 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates ReutersPendiri Microsoft, Bill Gates

KOMPAS.com - Ada berbagai tempat di dunia yang menjadi rumah bagi orang-orang kaya. Medina salah satunya. Kota ini dihuni oleh orang-orang kaya di Amerika Serikat (AS).

Bahkan dua orang terkaya dunia versi Bloomberg Billionaires Index, Bill Gates dan Jeff Bezos, diketahui tinggal di kota yang sama.

Tentu, dengan kekayaan yang mereka miliki, Gates dan Bezos bisa menempati hunian yang mereka inginkan, termasuk menentukan lokasinya.

Bukan hanya Gates dan Bezos yang tercatat sebagai penduduk kaya di kota itu. Rerata penduduk di Medina memiliki penghasilan lebih dengan rumah-rumah mewah.

Menurut laman Seattle Times, eksekutif Microsoft, Charles Simonyi memiliki vila seluas lebih dari 2.000 meter persegi dengan nilai 56,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 803 miliar.

Baca juga: Bill Gates Bakal Bangun Kota Pintar Seluas 50 Kali Meikarta

Selain itu, galeri seni milik mantan presiden Microsoft, Jon Shirley, juga berada di kota ini.

Properti seluas 4 hektar tersebut memiliki nilai 42 juta dollar atau Rp 592 miliar.

Penduduk kaya di kota ini termasuk Susan Brotman, istri mendiang co-founder Costco tinggal di rumah mewah senilai 26 juta dollar atau Rp 366 miliar.

Dengan adanya properti mewah di kota itu, rerata harga properti di Medina mencapai 2,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 39 miliar.

Bahkan jika dibandingkan dengan kota tetangganya, Seattle, rerata pendapatan per rumah tangga di Medina jauh lebih besar.

Di Seattle, gaji per rumah tangga rata-rata mencapai angka 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar, sedangkan pendapatan rata-rata di Medina sebesar 186.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X