4 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Kompas.com - 29/11/2019, 16:26 WIB
4 Cara Ampuh Usir Tikus di Dalam Rumah trianglepest.com4 Cara Ampuh Usir Tikus di Dalam Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah yang bersih merupakan impian semua orang, terutama rumah bersih dengan sirkulasi udara yang baik dan terbebas dari masalah binatang kotor, misalnya tikus.

Namun, apa jadinya bila rumah Anda nyatanya dipenuhi dengan tikus yang bukan hanya menjijikkan tentunya juga mengganggu aktivitas di lingkungan rumah.

Jangan khawatir, melansirTriangle Pest Control, Kompas.com  merangkum beberapa tips dan trik membasmi tikus di rumah.

1. Gunakan umpan sekaligus racun di luar rumah

Salah satu trik untuk menyingkirkan tikus adalah dengan memberikan sekaligus umpan, dan racun. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah berikan umpan maupun racun tersebut di luar rumah.

Sebab, sejatinya jika Anda meletakkan racun di dalam rumah, tikus dapat menyebarkannya  sehingga berbahaya untuk seluruh keluarga Anda. Kemudian, pastikan umpan tikus ada di tempat tertutup.

Simpan umpan di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak dan hewan peliharaan di rumah Anda.

2. Jangan letakkan sisa makanan di dalam rumah

Tikus merupakan hewan yang banyak akal. Mereka akan menemukan makanan yang setidaknya dapat dikonsumsi di sekitar rumah Anda meskipun di tempat tersembunyi sekalipun.

Tipsnya, pastikan Anda menutupi tempat sampah di rumah setiap saat. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, beri makan di luar ruangan pada siang hari dan jangan tinggalkan sisa makanan tergeletak di sekitar Anda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X