Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Gelar Digital Construction Day 2019 Selama 2 Hari

Kompas.com - 26/11/2019, 17:59 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi di Indonesia menggelar acara “PP Digital Construction Day International Conference and Workshop 2019 atau DCD 2019” di Hotel Mulia, Senayan, Selasa (26/11/2019).

Acara yang mengusung tema “Smart Construction in Digital Era” tersebut dilaksanakan selama dua hari kedepan, mulai 26-27 November 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro mengatakan smart construction  bisa mendorong sinergi yang lebih kuat dalam meningkatkan sektor konstruksi pada era 4.0 saat ini.

“Kami harapkan bisa mendorong sinergi yang lebih kuat antara pemerintah, industri dan akademisi atau researcher (peneliti) dalam memperkuat kompetensi sektor konstruksi pada era industri 4.0," terang Bambang.

Konferensi ini juga diisi oleh para pembicara yang merupakan praktisi global terkemuka di bidang konstruksi dan teknologi digital dari dalam maupun luar negeri.

Mereka antara lain Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, PwC Strategy& Australia, CyBe Construction, Microsoft APAC HQ, EcoDomus Inc., Kementerian PUPR, Institut BIM Indonesia, Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia, HPJI dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com