Pengembang Berharap Pahala dan Chandra Bikin Terobosan Baru di BTN

Kompas.com - 25/11/2019, 16:06 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Elang Realty Group Elang Gumilang berharap, ditunjuknya Pahala N Mansury dan Chandra Hamzah sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, membawa angin segar bagi industri perumahan.

Latar belakang kedua pimpinan tersebut di bidang keuangan dan hukum diharapkan mampu membawa perubahan positif.

"Tentu kami berharap Bapak Pahala Mansury dan Bapak Chandra Hamzah bisa membawa perubahan positif di Bank BTN dengan latar pengalaman beliau di dunia finansial dan hukum," ucap Elang menjawab Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Menurut Elang, BTN saat ini memiliki program KPR khusus rumah bersubsidi dari pemerintah.

Baca juga: Alasan Erick Menunjuk Pahala Mansury dan Chandra Hamzah Jadi Bos BTN

Namun di samping itu, bank pelat merah tersebut juga dapat memberikan terobosan baru khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah, dengan aspek legal yang tetap terjaga.

"Hendaknya ada terobosan BTN berupa KPR yang targetnya masyarakat berpenghasilan rendah berupa bunga KPR yang sifatnya flat dan DP ringan," kata dia.

Sebelumnya, Pahala dan Chandra ditunjuk menduduki jabatan pimpinan BTN karena memiliki latar belakang yang sesuai untuk mengisi pos tersebut.

Chandra, yang menurut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki background di bidang hukum, diharapkan mampu menangani beberapa isu negatif yang menyerang perusahaan milik negara tersebut.

Baca juga: Jadi Bos BTN, Begini Karier Pahala Mansury dan Chandra Hamzah

Sementara di lain pihak, Pahala Mansury memiliki latar belakang kuat di dunia keuangan.

Sebelum terpilih menjadi Direktur Utama BTN, Pahala merupakan Direktur Keuangan Pertamina. Dia juga pernah menduduki beberapa posisi di Bank Mandiri dan Garuda Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X