Perumnas Pamerkan 25 Proyek Huniannya di IPEX

Kompas.com - 22/11/2019, 22:50 WIB
Beberapa proyek hunian Perumnas di IPEX 2019 antara lain Mahata Margonda yang menempel dengan Stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang melekat dengan Stasiun Rawa Buntu, dan lain-lainnya. Dok Perumnas Beberapa proyek hunian Perumnas di IPEX 2019 antara lain Mahata Margonda yang menempel dengan Stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang melekat dengan Stasiun Rawa Buntu, dan lain-lainnya.
Editor M Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perumnas (Perumnas) Perumnas memperkenalkan proyek-proyek huniannya pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC), 16–26 November 2019.

Beberapa proyek yang dipamerkan Perumnas meliputi rumah tapak (landed hause) dan apartemen (highrise) di berbagai wilayah di Indonesia. Pada pameran ini pengembang pelat merah tersebut bekerjasama dengan Bank BTN, terutama untuk membidik segmen pasar milenal.

"Kami hadir sebagai satu-satunya pengembang BUMN yang punya hunian nol kilometer dari stasiun. Kami bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk membangun 3 apartemen berkonsep terintegrasi dengan transportasi massal kereta," papar Ari Kartika GM, Marketing Perumnas dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

"Kami berani menjamin lokasi apartemennya premium, karena menempel dengan stasiun kereta komuter baik di Jakarta, Depok dan Serpong. Penghuni apartemen bisa pulang-pergi ke kantor tanpa terkena macet, dengan jarak tempuh antara 45-60 menit menuju tengah kota seperti Sudirman dan Thamrin," tambah Ari.

Beberapa proyek hunian tersebut antara lain Mahata Margonda yang menempel dengan Stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang melekat dengan Stasiun Rawa Buntu, dan lain-lainnya.

Ari menambahkan, apartemen-apartemen terintegrasi transportasi massal itu patut dipertimbangkan, karena selain lokasinya strategis juga dilengkapi banyak fasilitas, mulai amphitheatre, area anak, hingga area komersial berupa tenant kedai kopi dan sebagainya.

Ari menambahkan, Perumnas berusaha menjawab kebutuhan mileneal, terutama yang bekerja di kota tengah kota Jakarta yang padat. Dengan adanya apartemen terintegrasi transportasi massal, kalangan milenial dapat memanfaatkan moda transportasi umum kereta yang terintegrasi dengan rumahnya sendiri.

"Artinya, tak perlu repot cari parkir atau mengeluarkan kendaraan dari garasi, bahkan tak perlu menunggu ojek online yang terkadang lama datangnya. Waktu luang mereka akan lebih banyak ketimbang menghabiskan waktu gara-gara terjebak macet," kata Ari. 

Masyarakat yang berkunjung ke gerai Perumnas di IPEX 2019 dapat melihat-lihat dan memilih langsung 25 proyek hunian dari sekitar 150 proyek hunian yang dibangun Perumnas di seluruh Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X