Para Pejabat Raih Penghargaan RCA, dari Basuki Sampai Anies Baswedan

Kompas.com - 21/11/2019, 15:03 WIB
Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta, menyerahkan penghargaan Realestate Creative Awards (RCA) 2019 kepada Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), John Wempi Wetipo di Hotel Jakarta Intercontinental, Rabu, (20/11/2019) malam. Dok DPD REI DKI JakartaAmran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta, menyerahkan penghargaan Realestate Creative Awards (RCA) 2019 kepada Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), John Wempi Wetipo di Hotel Jakarta Intercontinental, Rabu, (20/11/2019) malam.
Editor M Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pejabat dan tokoh properti memperoleh penghargaan pada malam penganugerahan Realestate Creative Awards (RCA) 2019 di Hotel Jakarta Intercontinental, Rabu, (20/11/2019). Ada 35 penerima penghargaan mulai tokoh nasional, pengembang properti, perbankan, industri bahan bangunan, hingga perusahaan konstruksi.

Penghargaan bertema "Industrial Revolution, Innovation & Collaboration" itu diselenggarakan oleh Majalah Indonesia Housing bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI DKI Jakarta. Acara dibuka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), John Wempi Wetipo.

"Ini (penghargaan) sebagai apresiasi atas kreativitas, inovasi dan sinergi yang dilakukan pengembang bersama stakeholders sehingga menghasilkan produk berdaya saing tinggi sesuai kebutuhan masyarakaat. Karena itu, kami berharap ajang ini bisa memacu kreativitas dan inovasi pengembang dalam menumbuhkembangkan industri realestate sebagai lokomotif perekonomian nasional," kata Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

Berkembangnya kreativitas dan inovasi yang ditopang kekuatan sinergi seluruh stakeholders itu pada akhirnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang sesuai daya beli masyarakat.

Adapun pejabat dan tokoh properti yang mendapat penghargaan RCA berkat adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki menerima penghargaan itu sebagai "Infrastruktur Development and One Million House Development Figure".

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasiona Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dinobatkan sebagai "Inspiring Person for People’s Housing Financing" atas upayanya mengeluarkan kebijakan pembiayaan perumahan melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) semasa menjabat Menteri Perumahan Rakyat pada Era Presiden SBY.

Tokoh nasional lainnya yang menerima penghargaan RCA 2019 adalah Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Berkat inovasi kebijakan pelayanan administrasi pertanahan nasional secara digital beberapa waktu lalu, Sofyan dianugerahi penghargaan sebagai "Online Service Land Certificate Initiator".

Untuk pemerintah daerah, ada 3 kepala daerah yang meraih penghargaan RCA 2019 ini. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmai Diany, serta Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Anggota dewan juri yang juga konsultan hukum properti, Muhammad Joni, mengatakan, penyelenggaraan RCA bisa menjadi penilaian dan tolok ukur prestasi, sejauh mana inovasi yang telah dilakukan oleh pengembang.

"Pada akhirnya diharapkan proyek-proyek ataupun produk yang meraih penghargaan pada RCA ini akan menjadi salah satu referensi bagi konsumen untuk memilih properti," kata Joni.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X