Kompas.com - 21/11/2019, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada acara Green Property Awards 2019 yang digelar Majalah HousingEstate, Rabu (20/11/2019) malam, 10 proyek properti mendapat penghargaan terbaik.

Sebagian besar proyek penerima penghargaan dinilai telah menerapkan konsep green transportation terkait integrasinya dengan transportasi massal.

Sebagian lainnya dinilai akomodatif terhadap konsep green open spacegreen design and planninggreen energy, dan green infrastructure.

Tak hanya itu, menurut Ketua Dewan Juri Nirwono Yoga, proyek properti yang dirancang untuk segmen menengah dan menengah ke atas, tak malu lagi menyematkan "transportasi massal" dalam kampanye komunikasinya kepada publik.

Hal ini seiring pengembangan transportasi massal yang semakin intensif, dan relevan dengan tingkat penjualan.

Baca juga: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli Rumah

"Masyarakat sekarang lebih mempertimbangkan proyek properti yang dekat atau berada dalam radius tertentu dengan transportasi massal," imbuh Nirwono.

Contoh sukses dari proyek properti terintegrasi massal yang mampu mencatat penjualan signifikan adalah BSD City yang dikembangkan Sinarmas Land. 

Proyek ini dilengkapi dengan fasilitas umum baru yakni Stasiun Cisauk yang terintegrasi dengan Kawasan Intermoda BSD City. Setiap hari 22.000 penumpang melakukan perjalanan dari dan ke stasiun ini.

Tentu saja, jumlah tersebut dianggap sebagai pangsa pasar potensial bagi Sinarmas Land guna melansir proyek baru.

Kemudian Metland Cibitung yang menyatu dengan Stasiun Telaga Murni Cibitung. Setiap hari terdapat 12.000 hingga 14.000 orang melakukan perjalanan ulang alik di sini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.