Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah Murah? Tengok 3 Perumahan Ini...

Kompas.com - 17/11/2019, 20:48 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran properti IPEX 2019 menawarkan 650 pilihan hunian, baik perumahan maupun apartemen dari 106 pengembang.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah tapak dengan harga terjangkau dan tentunya masih berada di kawasan Jabodetabek, Kompas.com merangkum tiga pilihan yang pantsa dipertimbangkan.

1. Panorama Sepatan

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Arya Lingga Manik, ini berlokasi di kawasan Tangerang, dan memiliki akses ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Stasiun Tangerang, Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS), dan Mal Tangerang City.

Baca juga: 3 Pilihan Apartemen Harga Miring

Ada dua tipe hunian, Tipe rumah 1 lantai (36/60 dan 43/72) dan Tipe rumah 2 lantai (60/60 dan 69/72) yang dibanderol mulai harga Rp 400 jutaan.

Dengan asumsi bunga sebesar 5 persen, serta jangka waktu pembayaran KPR 25 tahun, maka cicilan per bulan sekitar Rp 3 jutaan.

2. Graha Pesona Cikeas

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Widyaka Propertindo ini terletak di daerah Depok, Jawa Barat. Graha Pesona Cikeas dekat dengan akses Tol Cimanggis, Tol Keranggan, Tol Gunung Putri, dan Stasiun Depok.

Perumahan ini dibanderol mulai dari harga Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar dengan uang muka atau down payment (DP) 0 persen serta cicilan per bulan Rp 3,8 juta selama 25 tahun.

Graha Pesona Cikeas dikembangkan hanya 70 unit siap huni.

3. Reiwa Town

Reiwa Town merupakan perumahan berkonsep Jepang yang dikembangkan oleh PT Abdi Luhur Kawuloalit yang bekerja sama dengan IIDA Group asal Jepang.

Setiap unitnyanya diklaim mampu menahan gempa berkekuatan mgnitudo 8.

Reiwa Town dilengkapi sejumlah fasilitas seperti playground and community park, masjid, commercial area, serta club house.

Akses menuju perumahan bisa dari Stasiun Citayam, RS Permata Depok, Masjid Kubah Mas, Terminal Pondok Cabe, dan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) 2.

Terdapat dua tipe, yakni tipe 2 lantai (70/90) dan tipe 1 lantai (47/90) yang dipatok dengan kisaran harga Rp 500 jutaan.

Dengan asumsi bunga 6 persen, dan tenor KPR 20 tahun, cicilan per bulannya menajdi sekitar Rp 5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com