Cara Adhi Gaet Konsumen, Ciptakan Tren Swafoto di Fasilitas Apartemen

Kompas.com - 15/11/2019, 23:11 WIB
Taman kupu-kupu Dokumentasi ACPTaman kupu-kupu

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap pengembang punya cara, dan strategi khusus untuk membangun, sekaligus memasarkan produknya demi menarik minat konsumen.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) sebagai anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, salah satunya, melengkapi proyek teranyarnya dengan fasilitas kuliner dan swafoto di dalam area mixed use Royal Sentul Park, Sentul, Bogor.

Menempati lahan seluas 14,8, Royal Sentul Park mencakup sepuluh menara apartemen, dua menara perkantoran, rumah sakit, universitas, fasilitas komersial untuk menunjang gaya hidup dan kebutuhan penghuninya.

Adapun lokasi swafoto dimaksud yakni Taman Kupu-Kupu (butterfly garden) dan wisata Padi Emas, menyusul sarana terbaru Dancing Slope Playground.

Padi Emas merupakan fasilitas kuliner seluas 2.700 meter persegi dengan kapasitas 30 kios, mencakup UMKM terpilih yang menjajakan lebih dari 50 varian aneka masakan Indonesia.

Serupa dengan gedung-gedung apartemennya, seluruh kios kuliner terintegrasi dengan ruko-ruko yang tersambung dengan pedestrian bridge (green connectivity) sebagai akses ke lantai dua ruko. 

Baca juga: Bertepatan HUT RI, LRT City Royal Sentul Park Tutup Atap

Desain ruko maupun pedestrian bridge dirancang oleh arsitek Sardjono Sani dan saat ini menjadi tempat favorit untuk berswafoto.

Sementara Taman Kupu-Kupu seluas 3.000 meter persegi dikerjasamakan dengan agrowisata Taman Kupu-kupu Sinar Wangi Park Land Bogor untuk penangkaran dan pengembangbiakan kupu-kupu di tempat ini.

Pengunjung bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu hingga prosesnya dari kepompong menjadi kupu-kupu dewasa.

Padi EmasDokumentasi ACP Padi Emas
Baik Padi Emas, Taman Kupu-Kupu, hingga Dancing Slope Playground dirancang dengan konsep nature and leisure seperti citra kawasan Bogor yang memiliki topografi daerah ketinggian yang sejuk.

Selain itu, menurut Project Marketing Royal Sentul Park Aniza Rizky Fadlillah, hingga tahun depan masih akan ada beberapa fasilitas lagi seperti ruang terbuka hutan pinus (forest skywalk) yang diluncurkan November ini dan The Boutique Walk Shopping Arcade pada awal tahun 2020.

“Kami berharap saat nanti serah terima unit apartemen pada bulan Juni 2020 sudah banyak yang bisa dinikmati di sini,” kata Annisa kepada Kompas.com, Jumat (15/11/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X