Kompas.com - 15/11/2019, 08:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu Muhammad Yusuf Asy'ari yang meninggal dunia pada Kamis (14/11/2019) di RS Pondok Indah, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengungkapkan rencana prosesi pemakaman Yusuf Asy'ari kepada Kompas.com, Jumat (15/11/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rencana prosesi acara pemakaman almarhum Bapak Yusuf Asy'ari dilaksanakan selepas shalat Jumat, pukul 14.10 WIB," kata Endra.

Bertindak selaku pemimpin upacara pemakaman adalah Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Sebelumnya, pelepasan jenazah dari keluarga ke Garnisun akan dipimpin oleh Pimpinan Tinggi Madya Eko D Heripoerwanto selaku Dirjen Pembiayaan Infrastruktur.

Muhammad Yusuf Asy'ari lahir di Magelang, Jawa Tengah, 21 Oktober 1945. Sebelum menjabat Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu, Yusuf merupakan Direktur Keuangan RCTI.

Lulusan S1 Akuntansi Universitas Gadjah Mada dan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta ini pernah tercatat sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sewaktu muda, Yusuf aktif dalam dunia pergerakan kepemudaan sebagai aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.