Catat, 5 Pertanyaan Sebelum Beli Rumah

Kompas.com - 12/11/2019, 22:53 WIB
Catat, 5 pertanyaan sebelum beli rumah jika sudah punya anak. 71republic.comCatat, 5 pertanyaan sebelum beli rumah jika sudah punya anak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan tempat yang disebut rumah adalah sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan, karena ada beberapa pertimbangan yang harus Anda dan pasangan pikirkan.

Tidak melulu soal uang, namun Anda juga dituntut untuk mencari fasilitas rumah yang menurut Anda nyaman dan aman terutama jika Anda sudah memiliki anak. 

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, catat dulu pertanyaan apa yang perlu Anda tanyakan pada penjual yang tak hanya untuk kenyamanan Anda semata, tapi juga perhatikan juga kenyamanan dan keamanan untuk anak. 

Melansir Tunf, berikut ini beberapa pertanyaan yang harus Anda lontarkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah.

1. Apakah sekolah di daerah tersebut memiliki akreditasi bagus?

Jika anak-anak Anda sudah bersekolah, penting untuk mengetahui apakah sekolah-sekolah di daerah tersebut memiliki kualitas pendidikan yang tinggi.

Anda juga harus mengetahui apakah lokasinya jauh dari tempat Anda ingin membeli rumah. Pendidikan dan keamanan anak Anda sangatlah penting.

2. Apakah ada keluarga lain yang tinggal disana?

Apakah Anda ingin tinggal di lingkungan tempat yang ramai dan ditinggali keluarga lainnya juga?

Banyak orang tua suka membeli rumah di mana ada keluarga lain di daerah tersebut sehingga anak-anak mereka dapat berinteraksi dengan anak-anak lain dan berteman dengan tetangganya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X