Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana di Pesta Belanja 11.11, Ellips Raup Rp 2 Miliar

Kompas.com - 12/11/2019, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

HANGZHOU, KOMPAS.com - Untuk kali pertama, produk Indonesia, Ellips, bergabung dalam Global Shopping Festival 11.11 yang diselenggarakan oleh Alibaba Group.

Ellips merupakan merek vitamin dan perawatan rambut yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia Tbk. 

Co-President Lazada Group & CEO Lazada Indonesia Chun Li menyambut baik bergabungnya Ellips melalui platform kemitraan antara Lazada dan Tmall Global Partnership.

"Selamat datang bagi Ellips, brand Indonesia pertama yang bergabung di 11.11 Global Shopping Festival," kata Chun Li.

Dalam debut perdananya ini, Ellips mampu menorehkan kinerja luar biasa dengan melampaui 11.000 pesanan untuk produk unggulan mereka, vitamin rambut.

Ellips juga mampu menjual lebih dari 1 juta Renminbi atau ekuivalen dengan Rp 2 miliar dalam 12 jam pertama. Angka ini lebih dari 40 kali penjualan rata-rata mereka.

Baca juga: Luar Biasa, Alibaba Raup Penjualan Rp 538,5 Triliun Hanya Sehari!

"Kami sangat bangga berkontribusi pada kesuksesan Ellips, dan hal ini menunjukkan bagaimana brand Indonesia dapat mencapat percepatan pertumbuhan secara global," imbuh Chun Li.

Sementara secara umum, transaksi penjualan Global Shopping Festival 11.11 Tahun 2019 menembus angka 268,4 miliar Renminbi atau ekuivalen Rp 538,5 triliun pada prosesi penutupan, Selasa (12/11/2019) pukul 00.00 waktu China Standard Time GMT +8.

Jumlah transaksi berbasis gross merchandise volume (GMV) ini lebih tinggi 25,7 persen dan mematahkan pencapaian Global Shopping Festival 11.11 tahun 2018 senilai 213,5 miliar Renminbi atau setara Rp 428,3 triliun.

Tak hanya transaksi penjualan, jumlah pemesanan yang diantar Cainiao Network juga mengalami lonjakan dengan angka 1.292 miliar paket.

Presiden Direktur Taobao dan Tmall Fan Jiang mengatakan, hari ini Alibaba menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen.

“Kami memenuhi permintaan konsumen China yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh China dan dunia,” kata Jiang.

Global Shopping Festival 11.11 tahun 2019 diikuti lebih dari 200.000 brand dengan 1 juta produk baru diluncurkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com