5 Cara Mudah Bersihkan Rumah

Kompas.com - 11/11/2019, 12:40 WIB
Cara mudah bersihkan rumah
home-designing.comCara mudah bersihkan rumah

JAKARTA, KOMPAS.com- Membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga secara berkala merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menjaganya tetap bersih serta terbebas dari kuman.

Terkadang, jadwal yang padat membuat Anda sering tidak memiliki waktu untuk membersihkan rumah.

Namun, bukan hal yang tidak mungkin Anda bisa menciptakan rumah yang bersih serta sehat untuk Anda dan keluarga.

Tidak usah khawatir, melansir dari Apartment Therapy beberapa cara berikut ini bisa Anda lakukan "secara tidak sengaja" untuk membuat rumah yang lebih bersih dan terawat.

1. Bersihkan wastafel dapur

Secara berkala Anda harus membersihkan wastafel dapur karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat paling kotor di setiap rumah rumah.

Caranya, siram wastafel dengan air dan tambahkan sedikit pemutih. Biarkan meresap, Anda juga melakukan hal-hal lain. Kemudian kuras wastafel dapur dan keringkan dengan udara.

2. Siapkan pasta soda kue untuk oven Anda

5 cara mudah bersihkan rumahsamsung.com 5 cara mudah bersihkan rumah

Saat menangani permukaan yang sangat kotor, sering kali cara terbaik adalah membiarkan larutan pembersih kotor meresap sebelum akhirnya Anda menggosoknya secara manual.

Anda juga dapat mempraktikkan hal lainnya dengancara membiarkan pasta soda kue meresap ke dalam oven Anda yang dipanggang, lalu tunggu beberapa jam kemudian gosok perlahan atau bahkan sekadar melap untuk menghilangkannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X