Marchand Hype Station Ditargetkan Beroperasi di Pertengahan 2020

Kompas.com - 05/11/2019, 10:48 WIB
PT Cipta Harmoni menggandeng PT Tifa Finance Tbk guna memberi kemudahan pembiayaan konsumen yang ingin membeli unit di Marchand Hype. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Senin (4/11/2019) 
Dok PT Cipta Harmoni LestariPT Cipta Harmoni menggandeng PT Tifa Finance Tbk guna memberi kemudahan pembiayaan konsumen yang ingin membeli unit di Marchand Hype. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Senin (4/11/2019)
Editor M Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Harmoni Lestari menargetkan proyek Marchand Hype Station mulai bisa beroperasi pada pertengahan 2020 mendatang. Didapuk sebagai area komersial berkonsep hype station di Indonesia.

Setia Iskandar Rusli, Chief Marketing Officer (CMO) PT Cipta Harmoni Lestari (CHL), mengatakan meskipun pemasaran Marchand Hype saat ini sudah mencapai 80 persen, pihaknya masih terus mendekati konsumen yang masih berminat memiliki unit-unit yang tersisa, terlebih lagi yang ingin memanfaatkan pembayaran melalui cicilan bulanannya.

Setia mengaku, untuk kebutuhan itu Cipta Harmoni menggandeng PT Tifa Finance Tbk guna memberi kemudahan pembiayaan konsumen yang ingin membeli unit di Marchand Hype. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Senin (4/11/2019) oleh kedua belah pihak.

"Untuk memenuhi komitmen itu, hari ini kami pastikan Tifa bisa menyediakan kredit untuk kemilikan unit di Marchand. Memang, walaupun banyak juga konsumen yang membeli dengan program cicilan ke developer, kami tetap memberikan pilihan lain untuk kemudahan cara bayar," kata Setia.

Untuk program kerjasama ini, lanjut Setia, Cipta Harmoni merencanakan ada program cicilan Rp 8 juta rupiah per bulan.

"Meskipun konsumen masih mencicil, mereka sudah kami perbolehkan membuka usaha di unit-unitnya. Kami berharap ini bisa mendorong pebisnis start-up dan UKM agar punya tempat usaha sendiri untuk berkembang sukses," ucap Setia.

Jenis usaha yang akan dijalankan, lanjut Setia, bisa berupa usaha kreatif, kebutuhan ibu dan anak, produk unik ataupun F&B, serta usaha menghadirkan pengunjung dari kalangan milenial lewat fitur unik seperti street art painting dan decorative display, lampu tematik dan unik, creative working space dan banyak lainnya.

Cipta Harmoni mengembangkan Marchand Hype Station di lahan seluas 5000m2 di CBD Emerald Bintaro. Area komersial yang mengedepankan selera milenial ini terdiri dari 8 unit ruko dan 244 unit toko kedai serta 14 unit ruang kerja.

"Kami dorong konsep unik dan kreatif untuk menggarap puluhan ribu captive market kalangan menengah ke atas di Bintaro Jaya, apalagi lokasinya dekat beberapa sekolah," ujarnya.

Adapun sekolah-sekolah itu antara lain Global Jaya School, Jakarta Japanese School, serta British School. Marchand Hype Station sendiri diapit oleh dua tol, yaitu Ulujami-Serpong dan JORR 2 (Bandara-Kunciran-Serpong-Cinere-Jagorawi-Cibitung).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X