Kementerian ATR Akan Tambah Dirjen Baru

Kompas.com - 31/10/2019, 19:00 WIB
Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra Kompas.com / Dani PrabowoWakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah rencana merampingkan struktur birokrasi, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) justru berwacana membentuk direktorat jenderal (ditjen) baru.

"Ada wacana dibentuk dirjen reforma agraria," ucap Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra saat bertandang ke Menara Kompas, Kamis (31/10/2019).

Keberadaan dirjen baru ini diyakini dapat membantu mempercepat terealisasinya cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang reforma agraria.

Baca juga: Surya Tjandra Optimistis Penuhi Target Kementerian ATR/BPN

"Karena sekarang ini pembahasan reforma agraria adanya di level direktur di bawah dirjen. Kalau naik jadi dirjen, eksekusi tentu akan lebih cepat," ucap Surya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan menghapus eselon tiga dan empat yang ada di kementerian/lembaga.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pun tengah melakukan pemetaan untuk mengetahui mana saja eselon yang akan dihapus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X