Gandeng Senindo, Xinxing Tawarkan Pipa Berkualitas Harga Terjangkau

Kompas.com - 30/10/2019, 13:49 WIB
Pipa ulet yang diproduksi Xinxing Ductile Pipe and Fittings Co. Ltd. Dokumentasi Xinxing Pipa ulet yang diproduksi Xinxing Ductile Pipe and Fittings Co. Ltd.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemipaan, atau dalam bahasa Inggris disebut plumbing, merupakan sistem yang salah satu fungsinya untuk menyediakan kebutuhan air bersih.

Namun ternyata, sistem ini tidak selalu berjalan semestinya sehingga penyediaan air yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari baik rumah tangga, maupun komersial dan perkantoran publik, menjadi terganggu.

Oleh karenanya, sistem instalasi air bersih harus direncanakan sejak awal dan dituangkan dalam bentuk gambar perencanaan instalasi.

Saat merencanakan sistem pemipaan, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu sumber air, biaya, dan maintenance (perawatan).

Sebagai sebuah sistem bangunan, instalasi pemipaan air bersih juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, pentingnya instalasi pemipaan dengan menggunakan material-material berkualitas.

Baca juga: Buka Pabrik di Bitung, Senindo Produksi Pipa Berkualitas Internasional

Menjawab kebutuhan pipa berkualitas, Xinxing Ductile Iron Pipes Co. Ltd., hadir di Indonesia. Perusahaan besar yang berbasis di China ini menggandeng PT Senindo Kaya Abadi dengan menyediakan pipa-pipa ulet (ductile pipes) berbahan baku kualitas tinggi dan harga terjangkau.

Menurut Technical Director General Sales Company of Li Huacheng, pipa ductile saat ini merupakan pipa dengan bahan yang diakui dunia sebagai yang terbaik untuk saluran air.

Pipa ini tahan karat, mampu menjaga kualitas air, umur pemakaiannya lebih lama, mampu menahan tekanan pipa minimum 20 bar, serta proses pemasangan cepat dan biaya perawatannya rendah.

Pipa ulet yang diproduksi Xinxing Ductile Pipe and Fittings Co. Ltd.Dokumentasi Xinxing Pipa ulet yang diproduksi Xinxing Ductile Pipe and Fittings Co. Ltd.
Xinxing Ductile Iron Pipes Co. Ltd. sendiri merupakan raksasa pipa yang memproduksi Ductile Iron Pipe & Fittings terbesar di dunia, dan juga masuk "Fortune Top 500" dalam kurun waktu 7 tahun berturut-turut, dan pada 2018, berada di peringkat 318.

Perusahaan ini memiliki 8 pabrik di China yang memproduksi pipa dan fitting dengan ukuran DN80-DN2600, dan terus melakukan inovasi teknologi. Saat ini, telah mendapat lebih dari 1.400 paten.

Kapasitas produksi tahunan mencapai 3.000.000 ton. Sebanyak 30 persen di antaranya diekspor ke 120 negara lainnya.

Contoh proyek besar yang sudah dikerjakan Xinxing adalah China South to North Water Diversion, sepanjang 1.600 kilometer dan diameter 800.2.400, dan OHL Spanyol sepanjang 30 kilometer dengan diameter 1.400-1.800.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X