Basuki Diajak Jokowi Ngobrol Infrastruktur

Kompas.com - 22/10/2019, 14:42 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Hadimuljono mengaku diajak berbicara terkait persoalan infrastruktur saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

" Beliau menyampaikan kepada saya agar bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti visi kedua yang beliau sampaikan, mengoneksikan apa yang telah dibangun dengan kawasan-kawasan khusus," ucap Basuki.

Kawasan khusus yang dimaksud seperti kawasan pariwisata, produksi, hingga kawasan industri.

Untuk kawasan pariwisata seperti Danau Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

Baca juga: Dipanggil Jokowi, Ini Profil Singkat Deandels Indonesia

Sementara kawasan industri seperti Brebes, Magetan, dan Ngawi.

"Beliau juga tanya progres sayembara ibu kota baru. Saya sampaikan sekarang sedang aanwijzing (pemberian penjelasan) di lapangan pesertanya," ucap Basuki.

Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu menjadi salah satu kandidat menteri yang dipanggil Jokowi pada hari ini.

Meski demikian, ia enggan mengungkapkan, posisi apa yang hendak ditawarkan Presiden kepadanya.

"Beliau hanya bilang melanjutkan infrastrukturnya," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X