Kresna Auto Home Show, Pameran Otomotif dan Rumah Khusus Milenial

Kompas.com - 21/10/2019, 13:12 WIB
Ilustrasi Milenial Berinvestasi ShutterstockIlustrasi Milenial Berinvestasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance) menggelar Kresna Auto Home Show 2019.

Dalam pameran yang berlangsung selama lima hari mulai 21 Oktober hingga 25 Oktober 2019 di 18 Parc SCBD ini, Kresna Insurance menggandeng PT Mandiri Tunas Finance (MTF), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Syar8ah Mandiri, dan PT Mandiri Utama Finance.

Menurut Direktur Marketing Kresna Insurance Jemmy Atmadja, penyelenggaraan Kresna Auto Home Show tahun ini merupakan kali kedua, setelah tahun 2018.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk berkontribusi aktif dalam memajukan industri otomotif dan properti yang sedang menurun. Selain itu juga untuk mendukung milenial dalam berivestasi properti dan kendaraan," kata Jemmy menjawab Kompas.com, Senin (21/10/2019).

Generasi milenial dibidik karena tengah berkembang pesat, terutama milenial kelas menengah. 

Jemmy menargetkan dapat meraup transaksi lebih tinggi dari Kresna Auto Home Show 2019 tahun lalu yang mencapai Rp 15 miliar atau sekitar 33-35 kendaraan.

Optimisme Jemmy berdasarkan keikutsertaan PT Bank Syariah Mandiri dan enam pengembang properti yang berkolaborasi dengan empat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan sejumlah diler.

Para peserta pameran tersebut, kata Jemmy, adalah diler dan ATPM Suzuki, BMW, Mercedes Benz, dan Daihatsu.

Sementara untuk pengembangnya terdapat Sinarmas Land, Ciputra Group, PT Metropolitan Land Tbk (Tbk), Triyasa Propertindo, Swatantra, dan Synthesis Development.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menambahkan, Bank Mandiri menyediakan pembiayaan atau kredit pemilikan rumah (KPR) untuk pameran ini dengan suku bunga tetap 6,5 persen selama tiga tahun.

 

"Tenor KPR bisa selama 20 tahun hingga maksimal 25 tahun bagi milenial yang ingin membeli dan berinvestasi properti," kata Ignatius.

Adapun properti yang ditawarkan pada pameran ini dibanderol dengan harga serentang Rp 500 juta hingga Rp 5 miliar.

Menariknya, khusus milenial yang payroll-nya melalui Bank Mandiri, bebas uang muka dengan catatan, rumah yang dibeli merupakan portofolio perdana.

Sedangkan pembiayaan otomotifnya disediakan oleh MTF dengan bunga 3,5 persen dan tenor satu tahun.

 

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X