Penting, 8 Prinsip Desain Kamar Mandi

Kompas.com - 19/10/2019, 07:00 WIB
Kamar mandi yang bersih dan nyaman untuk relaksasi www.onekindesign.comKamar mandi yang bersih dan nyaman untuk relaksasi

KOMPAS.com -  Kamar mandi tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri. Lebih dari itu, kamar mandi dapat menjadi tempat untuk relaksasi setelah menjalani aktivitas padat sepanjang hari.

Kamar mandi juga menjadi cerminan kepribadian pemiliknya. Karena itu, desain kamar mandi penting untuk diperhatikan.

Tak harus mewah dan luas, kamar mandi di rumah Anda sebaiknya nyaman dan bersih.

Berikut ini 8 prinsip desain kamar mandi yang penting untuk diketahui:

1. Memanfatkan Cahaya Matahari

Kamar mandi dengan pencahayaan melimpah karya Atelier Cosmas GozaliFernandoGomulya Kamar mandi dengan pencahayaan melimpah karya Atelier Cosmas Gozali
Pencahayaan pada kamar mandi sering kali diabaikan. Banyak orang umumnya memilih memasang jendela hanya berukuran kecil di kamar mandi.

Padahal pencahayaan alami yang melimpah sangat dibutuhkan di kamar mandi, terlebih untuk kamar mandi yang berukuran kecil.

Alasannya, cahaya matahari akan membantu relaksasi Anda di kamar mandi dan menjaganya agar tidak terlampau lembap.

Kamar mandi tentunya akan tambah nyaman dengan masuknya pencahayaan alami. Jika tak memungkinkan menggunakan jendela berukuran besar, cobalah untuk memasang skylight.

2. Penerangan yang Cukup

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X