Tercanggih di Dunia, Universal Beijing Taman Wisata Serba Digital

Kompas.com - 18/10/2019, 18:45 WIB
Seremoni Peluncuran Kemitraan Strategis Universal Beijing dan Alibaba Group
Kiri-Kanan: Duan Qiang, Party Secretary and Chairman of Beijing Tourism Group; Daniel Zhang, Executive Chairman and Chief Executive Officer of Alibaba Group; Brian Roberts, Chairman and Chief Executive Officer of Comcast Corporation. Dokumentasi Universal Resort BeijingSeremoni Peluncuran Kemitraan Strategis Universal Beijing dan Alibaba Group Kiri-Kanan: Duan Qiang, Party Secretary and Chairman of Beijing Tourism Group; Daniel Zhang, Executive Chairman and Chief Executive Officer of Alibaba Group; Brian Roberts, Chairman and Chief Executive Officer of Comcast Corporation.

BEIJING, KOMPAS.com -  Alibaba Group, dan Universal Beijing Resort secara resmi bekerja sama meluncurkan proyek taman wisata masa depan.

Keduanya sepakat memanfaatkan teknologi inovatif dan digitalisasi, Alibaba Business Operating System, untuk mengoperasikan seluruh wahana Universal Resort di Beijing.

Dengan demikian, pengunjung akan merasakan pengalaman berlibur yang berbeda, dan mengesankan.

Chairman and Chief Executive Officer of Comcast Corporation Brian Roberts mengatakan, taman wisata ini tidak hanya mengandalkan wahana dan atraksi seru, juga menghadirkan kemudahan dan suasana menyenangkan bagi para pengunjung agar mereka dapat menikmati waktu mereka bersama keluarga dan teman-temannya.

“Bersama Alibaba, kami akan mewujudkannya. Kami percaya dapat menghadirkan pengalaman taman wisata dengan level kecanggihan yang luar biasa," kata Brian dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (18/120/2019).

Baca juga: Alibaba Luncurkan Hotel yang Dioperasikan oleh Robot

Executive Chairman and Chief Executive of Alibaba Group Daniel Zhang menambahkan, kolaborasi ini dapat memberikan pengalaman yang lebih seru dan tidak dapat ditemukan di manapun di China, bahkan di dunia.

“Kemitraan ini juga merupakan solusi operasional bagi industri dan menciptakan taman wisata digital pertama di dunia,” imbuh Daniel.

Teknologi untuk kenyamanan

Selain menggunakan Alibaba Operating System untuk mendigitalisasi sistem operasionalnya, sebagai taman wisata digital pertama di dunia, Universal Beijing Resort memanfaatkan ekosistem dan kecanggihan teknologi Alibaba dalam meningkatkan kenyamanan para pengunjung resor:

Hal ini dapat ditemui saat pembelian tiket dan reservasi melalui Fliggy, agen perjalanan daring besutan Alibaba.

Universal Beijing Resort juga menyediakan teknologi facial-recognition Alipay di seluruh area resor.

Mulai dari masuk ke taman wisata, loker penyimpanan, akses jalur ekspres, hingga pembayaran souvenir dan makanan, pengunjung hanya perlu menampilkan wajah pada alat pemindai untuk melunasi transaksi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X