Ekspansi di Luar Bisnis Hotel, OYO Tunjuk Dua Eksekutif Lokal

Kompas.com - 14/10/2019, 19:00 WIB
ilustrasi hotel shutterstockilustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - OYO Hotels and Homes, jaringan hotel, rumah dan living space menunjuk Eko Bramantyo sebagai Country Head Emerging Businesses, dan Carlo Ongko sebagai Country Stock Head untuk OYO di Indonesia.

Bergabungnya Eko dan Carlo ke struktur kepemimpinan OYO di Indonesia diharapkan dapat memperkuat ekspansi perusahaan ke berbagai bisnis baru di luar bisnis perhotelan.

Country Head for OYO Hotels & Homes Indonesia Rishabh Gupta menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas OYO.

"Penunjukkan kedua eksekutif dengan pengalaman dan pemahaman yang mendalam tentang pasar lokal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mengembangkan dan menambah lini bisnis di Indonesia, serta memperkuat jajaran kepemimpinan OYO di Indonesia," kata Gupta dalam keterangan tetulis kepada Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Jaringan Hotel OYO Kelola 500.000 Kamar di China

Sebagai Country Head Emerging Businesses Eko bertanggung jawab memimpin perkembangan dan pertumbuhan lini bisnis baru di Indonesia termasuk segmen indekos, bisnis perhotelan dengan model leasing, dan kitchen.

Eko memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai sektor bisnis termasuk asuransi, peralatan rumah tangga, telekomunikasi.

Dia juga seorang pengusaha di bidang hospitalitas. Sebelumnya, Eko menduduki posisi sebagai Chief Sales Officer Home Credit Indonesia dan bertanggung jawab untuk menyusun strategi penjualan dan memimpin tim yang beranggotakan 6.600 orang.

“Kami senang bergabung dengan OYO, apalagi industri hospitalitas sedang melalui proses evolusi yang berpusat pada teknologi. OYO telah berhasil memimpin proses transformasi ini," kata Eko.

Sementara Carlo Ongko sebagai Country Stock Head akan memimpin operasional seluruh lini bisnis OYO di Indonesia.

Carlo memiliki lebih dari 17 tahun pengalaman di bidang strategi dan operasional di berbagai sektor bisnis.

Sebelum bergabung dengan OYO, Carlo merupakan Direktur PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS), yang bertanggung jawab untuk memimpin transformasi perusahaan.

“Kami tidak sabar untuk segera memulai perjalanan dengan OYO, untuk terus tumbuh ke berbagai segmen bisnis selain hotel di Indonesia. Perkembangan sektor hospitalitas saat ini sangat menggembirakan," cetus Carlo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X