Keppel Land dan Metland Berkongsi Membangun Wisteria

Kompas.com - 10/10/2019, 20:00 WIB
Ilustrasi. Ada cara mudah meningkatkan nilai jual rumah. www.shutterstock.comIlustrasi. Ada cara mudah meningkatkan nilai jual rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk ( Metland) menjalin perkongsian strategis dengan pengembang properti yang berbasis di Singapura, Keppel Land, guna membangun proyek baru di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Proyek perumahan tapak (landed) ini bertajuk Wisteria yang direncanakan menempati area seluas 7 hektar.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metland Olivia Surodjo mengatakan, lahan yang digunakan untuk pengembangan Wisteria merupakan land bank milik perseroan.

Baca juga: Metland Raup Marketing Sales Rp 1,26 Triliun

"Iya itu land bank Metland," kata Olivia menjawab Kompas.com, Kamis (10/10/2019).

Mengapa rumah tapak, padahal lokasinya masih di dalam Kota Jakarta. Olivia beralasan bahwa pasar perumahan tapak masih sangat menarik. 

Hal ini terbukti pada kinerja Semester I-2019, perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 598 miliar atau mengalami kenaikan tipis dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp 596 miliar.

Perumahan tapak Metland Cileungsi dan Metland Cibitung menjadi kontributor utama terhadap pendapatan penjualan tersebut.

Kerja sama berskema joint operation (JO) dengan Keppel Land ini merupakan kali kedua setelah proyek The Riviera at Puri, di Jakarta Barat.

Wisteria sendiri dirancang dengan mengadopsi konsep baru, lengkap dengan fitur dan landscape menarik, seperti attic room, sky balcony, event corridor, amphitheatre, linear park, dan masih banyak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X