Usulan Percepatan Pelunasan Obligasi APLN Disetujui RUPO

Kompas.com - 27/09/2019, 12:01 WIB
Kompleks hunian di Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2027). KOMPAS.com/Dea AndrianiKompleks hunian di Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2027).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk ( APLN) telah menggelar Rapat
Umum Pemegang Obligasi (RUPO) pada 25 dan 26 September 2019.

Kedua rapat tersebut menghasilkan persetujuan atas rencana percepatan pelunasan Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap III Tahun 2014 dan Obligasi Berkelanjutan Agung Podomoro Land Tahap IV Tahun 2015 (Percepatan Pelunasan).

Dalam keterangannya kepada Kompas.com, Jumat (27/9/2019), Sekretaris Perusahaan APLN JUstini Omas menyebutkan, percepatan pelunasan Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap III Tahun 2014 sebesar Rp 451 miliar.

Baca juga: APLN Terima Rp 800 Miliar Uang Muka Setoran Modal Pemegang Saham

Sementara, Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap IV Tahun 2015 senilai Rp 99 miliar yang jatuh tempo pada 19 Desember 2019 dan 25 Maret 2020 (berurutan).

Keduanya harus dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) Hari Kerja setelah diperolehnya persetujuan atas agenda ini yaitu, pokok Obligasi sebesar 100 persen, bunga berjalan terhutang sampai dengan tanggal dibayarkannya Pokok Obligasi, dan insentif berupa 1 (satu) periode bunga dikurangi bunga berjalan terhutang.

"Sehubungan dengan Percepatan Pelunasan, maka Pemegang Obligasi memberikan kuasa kepada Wali Amanat untuk melakukan pelepasan (roya) atas Jaminan Obligasi dan membuat perubahan ketentuan-ketentuan dalam Perjanjian Perwaliamanatan dalam rangka Percepatan Pelunasan dan pelepasan (roya) atas Jaminan Obligasi," jelas Justini.

Hingga saat ini memiliki 40 anak usaha, 12 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta tiga entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung,
Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Berbekal lebih dari 40 tahun pengalaman sebagai bagian dari Agung Podomoro Group, APLN mempunyai landasan untuk menjadi salah satu pengembang besar. 

Dalam sepuluh tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari low cost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbourhood mall, shop houses, hotel dan office.
tower.
Dengan motto untuk menjadi bagian dari masa depan para pemangku kepentingan, dan memberikan gaya hidup
yang harmonis, Agung Podomoro Land berkeyakinan akan dapat terus berkembang pesat di Indonesia ini, dimana
pengetahuan lokal bertemu standar internasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X