Instalasi Kursi Ini Bisa Jadi Pilihan Percantik Kota

Kompas.com - 22/09/2019, 15:00 WIB
Instalasi kursi di Jalan South Molton, London, Inggris London Design FestivalInstalasi kursi di Jalan South Molton, London, Inggris

KOMPAS.com - Jika biasanya kursi yang dipasang di sepanjang trotoar memiliki bentuk monoton, yaitu struktur beton dengan kayu atau besi sebagai alas duduknya, tidak demikian dengan kursi di sepanjang Jalan South Molton, London, Inggris.

Instalasi kursi dilapisi baja dan MDF warna-warni yang bertujuan memberikan energi tersendiri bagi pejalan kaki yang melintas.

Kehadirannya menambah meriah koridor  South Molton yang dipenuhi kafe dan pertokoan itu, tempat biasa orang bersantai dan mengobrol.

Usut punya usut, instalasi karya Camille Walala ini terinspirasi gaya Mamphis. Dilansir dari Designboom, Walala Lounge terdiri atas 10 bangku patung geometris.

Antara satu bangku dengan bangku lainnya memiliki susunan yang berbeda-beda seperti kubus, silinder, dan lengkungan yang unik. Setiap pola pun memiliki warna berbeda-beda untuk menambah kesemarakan.

Instalasi ini merupakan bagian dari upaya memeriahkan London Design Festival 2019 yang secara sengaja membangun sejumlah instalasi di sekitar kota. Paling tidak, instalasi ini dapat bertahan selama setahun.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X