Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AREBI Banten Gelar Pameran Properti Selama 10 Hari di Alam Sutera

Kompas.com - 21/09/2019, 19:19 WIB
M Latief

Editor

BANTEN, KOMPAS.com - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DPD Banten kembali menggelar pameran properti AREBI Banten Expo (ABEX) 2019 di Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. Pameran digelar selama 10 hari. 

Bertema "Yuk Kita Nabung Properti", pameran dilaksanakan sejak Jumat (20/9/2019) sampai Minggu (29/9/2019) pekan depan. Pameran ini diikuti oleh pengembang properti dari wilayah Banten dan sekitarnya.

Ketua DPD AREBI Banten, Lie Min, di sela pembukaan pameran mengatakan tahun ini ABEX memasuki tahun ketiga sejak 2016 lalu. Nilai transaksi acara ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Tahun lalu transaksi penjualan di pameran ini berhasil mencapai Rp110 miliar. Kami berharap ABEX tahun ini bisa meraih transaksi penjualan lebih dari tahun lalu, yakni sebesar Rp125 miliar," kata Lie Min.

Selain itu, lanjut Lie Min, pameran tersebut dilaksanakan juga untuk mendorong peningkatan transaksi penjualan para agen dan pengembang secara efektif dan efisien. Untuk itu, ABEX 2019 membidik pasar pengguna (end user).

"Makanya, kami buat tema menabung properti itu maksudnya untuk mengajak masyarakat bisa memiliki properti yang tepat dan berinvestasi sedini mungkin," tambah Lie Min.

Ketua Pelaksana ABEX 2019, Ari Kho, pada kesempatan itu menambahkan bahwa ada beberapa program menarik untuk menarik minat pengunjung datang ke pameran. Beberapa program itu di antaranya cara bayar yang fleksibel dan didukung oleh perbankkan dengan promosi bunga.

"Contohnya seperti diskon Uang Tanda Jadi (UTJ) mulai 50 persen sampai 74 persen. Ini kesempatan untuk masyarakat yang sedang mencari rumah pertamanya," kata Ari.

Beberapa produk properti yang dipasarkan di pameran ini terdiri dari rumah, apartemen, ruko, hingga kavling komersial yang harganya mulai Rp300 jutaan sampai miliaran rupiah. Pengembang properti yang mengikuti pameran ini antara lain Alam Sutera, Summarecon, Paramount, Sinar Modernland, dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com