Jakarta Garden City dan ModernCikande Raih Penghargaan PropertyGuru

Kompas.com - 20/09/2019, 15:42 WIB
Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses di Cakung, Jakarta Timur, dan ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat di Cikande, Serang, Banten, meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 di Jakarta, Kamis (19/9/2019). Dok PT Modernland Realty TbkJakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses di Cakung, Jakarta Timur, dan ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat di Cikande, Serang, Banten, meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 di Jakarta, Kamis (19/9/2019).
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua proyek dari dua anak usaha Modernland Realty Group meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Kedua proyek itu adalah Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses di Cakung, Jakarta Timur, dan ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat di Cikande, Serang, Banten.

Jakarta Garden City (JGC) mendapatkan penghargaan Best Township Masterplan Design dan ModernCikande meraih penghargaan sebagai Best Industrial Estate Development. Penghargaan yang merupakan bagian dari program regional PropertyGuru Asia Property Awards itu digelar Kamis (19/9/2019) kemarin di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Adapun tiga kriteria penilaian dalam penghargaan itu di antaranya Developer Awards (reputasi dan citra perusahaan), Development Awards (lokasi, kualitas, nilai, desain, konstruksi, dan material), serta Design Awards (konsep, inovasi, dan fungsi).

Developer dan proyek properti dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan 49 kategori dan penghargaan tersebut. Pemenangnya akan mewakili Indonesia di final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

"Ini membuat kami semangat untuk terus tumbuh, bersaing dan berkembang. Saat ini JGC terus berkembang menjadi kawasan hunian dan komersial, sedangkan ModernCikande dipercaya sebagai lokasi pengembangan usaha para investor," ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., LH Freddy Chan.

Freddy mengatakan, tantangan global saat ini semakin memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan beragam produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi.

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa, usai menerima penghargaan mengatakan JGC saat ini sudah menjadi kawasan yang menjadi alternatif tujuan investasi bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa lainnya yang bersinergi dalam pengembangan proyek baru di JGC.

Hal ini seperti terlihat melalui kerjasama joint venture antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan rumah tapak di dalam area pengembangan JGC.

"Dinamika perubahannya semakin kuat. Pengembangan infrastruktur di JGC semakin masif, termasuk untuk penambahan fasilitas untuk meningkatkan segmentasi pasar dari kelas menengah menjadi menengah atas. Kami yakin bisa meningkatkan nilai investasi properti," kata David.

David menjelaskan, dalam kondisi teraktual saat ini di lokasi pengembangan JGC sudah ada produk properti seharga Rp60 miliar per unit. Saat ini JGC menawarkan produk properti beragam, dengan harga rumah mulai Rp1,4 miliar, ruko mulai dari Rp4,8 miliar serta apartemen mulai Rp600 juta.

Adapun ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat kini sudah bertransformasi menjadi kawasan industri yang merangkum lebih dari 270 perusahaan, baik lokal maupun multinasional.

"Dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang sudah dikembangkan di ModernCikande itu mencapai 40 persen dengan sisa pengembangan lahan sesuai perizinan masih sekitar 1500 hektar.

Hal paling menarik, lanjut David, Modern Industrial Estat akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal bernama Modern Halal Valley. Ini merupakan kawasan industri halal seluas 500 hektar di dalam area ModernCikande Industrial Estate.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X