Kompas.com - 20/09/2019, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendatang baru di bisnis dan industri properti, Astra Property, menguasai ajang Indonesia Property Awards 2019.

Dalam perhelatan kali ke-5 yang digelar Kamis (19/9/2019) malam, Astra Property menyabet 11 penghargaan dari 14 yang dinominasikan.

Satu di antaranya adalah Best Emerging Developer untuk kategori Best Developer. Sementara, total penghargaan yang diberikan pada malam penganugerahan, sebanyak 49 kategori.

Munculnya Astra Property yang mendominasi Indonesia Property Awards 2019, menurut Ketua Panel Juri Doddy A Tjahjadi karena seluruh entry proyek yang mereka daftarkan memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan.

"Tidak hanya dalam hal desain, juga kualitas, dan delivery, terutama untuk proyek Anandamaya Residence. Sebagai pendatang baru, mereka memenuhi kualifikasi. Dan dalam kurun setahun ini Astra Property cukup agresif mewarnai bisnis properti kita," tutur Doddy menjawab Kompas.com.

Presiden Direktur Menara Astra Djap Tet Fa yang mewakili Astra Property mengatakan hal senada. Sebagai wajah baru di bisnis properti, menjaga komitmen adalah hal utama.

Baik komitmen dalam hal investasi berkelanjutan, komitmen membangun properti berkualitas, dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan.

"Kami tak memungkiri bahwa dalam beberapa tahun terakhir bisnis properti mengalami down turn. Namun, hal itu tidak menyurutkan kami untuk tetap berinvestasi," kata Djap.

Terlebih, lanjut dia, gross domestic product (GDP) kelas menengah terus meningkat. Dalam jangka panjang, hal ini membuat bisnis properti bergairah kembali.

"Dan kami akan fokus mengembangkan properti kelas menengah ke atas. Khusus untuk residensial, kami bekerja sama dengan Hong Kong Land," imbuh Djap.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.