4 Prioritas Sebelum Mendesain Ruang Kerja di Rumah

Kompas.com - 15/09/2019, 14:00 WIB
Ruang kerja di rumah Apartementtherapy.comRuang kerja di rumah

KOMPAS.com - Dapat melakukan pekerjaan kantor di rumah tentu menjadi impian para pekerja kantoran. Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut dapat menyenangkan.

Pertama, Anda tidak perlu harus menghabiskan waktu 15-20 menit untuk bersiap-siap dan berpakaian rapi.

Sebab, dengan menggunakan celana pendek atau piyama sekali pun, Anda tetap dapat mengerjakan setiap pekerjaan yang diberikan bos dengan santai.

Kedua, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk menembus kemacetan ibu kota.

Seharusnya, hal ini dapat menambah waktu konsentrasi Anda dalam bekerja, atau paling tidak Anda bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari target.

Ketiga, pada saat yang bersamaan, Anda bisa mengerjakan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyapu, mencuci pakaian dan menyetrikanya, sembari bekerja. Di samping, Anda bisa mengakses seluruh cemilan yang ada di dalam kulkas Anda. 

Namun, bekerja di rumah acapkali bisa membosankan. Sebab, Anda tidak dapat bertemu rekan sejawat yang mungkin bersedia mendengar keluh kesah Anda sembari makan di kantin.

Hal lainnya, suasana rumah yang monotonlah yang akan membuat Anda bosan.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dikutip Kompas.com dari Apartmenttherapy:

1. Letakkan 'kantor rumah' Anda di dekat jendela

Ruang kerja di rumahApartmenttherapy.com Ruang kerja di rumah
Ini perlu Anda lakukan agar pandangan mata Anda tidak terbatas. Paling tidak, menjaga Anda untuk tetap bisa menghirup udara segar yang berseliweran di luar rumah. 

Bahkan, bila Anda memiliki rumah yang ada balkon dengan pemandangan indah seperti rawa, sungai atau gunung, tempatkan kantor rumah Anda di sana. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X