Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan 2 Ruas Tol Waskita Rampung Akhir September

Kompas.com - 11/09/2019, 18:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Finansial dan Strategi PT Waskita Karya (Persero) Tbk Haris Gunawan mengungkapkan, pembahasan divestasi dua ruas tol dengan calon investor asing memasuki tahap final dan ditargetkan rampung akhir September.

Calon investor asing yang diungkapkan Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto, ini berasal dari Hong Kong,

Mereka tertarik membeli dua ruas tol Waskita, yakni Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono-Kediri. Di masing-masing ruas ini, kepemilikan saham emiten konstruksi berkode WSKT tersebut sebesar 40 persen. 

Baca juga: Waskita Gandeng Swasta Bangun Ibu Kota Baru

"Dua ruas sebenarnya sudah ada kemajuan. Itu sudah advance. Kalau nanti sudah selesai proses negosiasi, nanti langsung Pengikatan Perjanjian Jual Beli (PPJB)," kata Haris di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Haris menargetkan, paling cepat proses negosiasi selesai akhir September 2019. Walaupun, tak menutup kemungkinan bisa sedikit mundur akibat alotnya proses negosiasi.

"Kalau pun belum tercapai September ya awal Oktober lah. Tapi itu sudah sangat berproses," sambung Haris.

Sementara itu, Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengungkapkan, tak menutup kemungkinan hasil divestasi tol ini nantinya akan digunakan sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk menggarap proyek pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com