Penjualan 2 Ruas Tol Waskita Rampung Akhir September

Kompas.com - 11/09/2019, 18:00 WIB
Gerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIGerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Finansial dan Strategi PT Waskita Karya (Persero) Tbk Haris Gunawan mengungkapkan, pembahasan divestasi dua ruas tol dengan calon investor asing memasuki tahap final dan ditargetkan rampung akhir September.

Calon investor asing yang diungkapkan Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto, ini berasal dari Hong Kong,

Mereka tertarik membeli dua ruas tol Waskita, yakni Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono-Kediri. Di masing-masing ruas ini, kepemilikan saham emiten konstruksi berkode WSKT tersebut sebesar 40 persen. 

Baca juga: Waskita Gandeng Swasta Bangun Ibu Kota Baru

"Dua ruas sebenarnya sudah ada kemajuan. Itu sudah advance. Kalau nanti sudah selesai proses negosiasi, nanti langsung Pengikatan Perjanjian Jual Beli (PPJB)," kata Haris di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Haris menargetkan, paling cepat proses negosiasi selesai akhir September 2019. Walaupun, tak menutup kemungkinan bisa sedikit mundur akibat alotnya proses negosiasi.

"Kalau pun belum tercapai September ya awal Oktober lah. Tapi itu sudah sangat berproses," sambung Haris.

Sementara itu, Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengungkapkan, tak menutup kemungkinan hasil divestasi tol ini nantinya akan digunakan sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk menggarap proyek pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X