Prioritas Kejar Pembangunan Apartemen Double Great Residence

Kompas.com - 11/09/2019, 15:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prioritas Gading Indonesia (PGI) sudah memulai pembangunan apartemen Double Great Residence untuk mengejar tenggat waktu serah terima yang dijadwalkan pada akhir 2021.

Saat ini Prioritas tengah mengerjakan konstruksi lantai dasar. Pengembang tersebut berharap konstruksi dua lantai basement akan selesai dibangun pada akhir 2019 mendatang.

Dalam proyek ini Prioritas menggandeng perusahaan Nantong Double Great Group dan kontraktor asal China dari Gezhouba Group. Pengerjaan proyek ini menelan dana Rp 2 triliun.

"Kami berharap bisa selesai tepat waktu. Kami sangat optimistis setelah bergabungnya Nantong dan juga didukung penuh oleh kontraktor dari Gezhouba. Kami yakin rencana serah terima 3 tower awal dapat terlaksana di akhir 2021," kata Direktur Utama PGI, Guo Yong He, di kantor pemasaran Double Great Residence di Serpong, Rabu (11/2019).

Saat ini Prioritas sudah menyelesaikan pengerjaan pondasi hampir 90 persen dari 2.463 titik pondasi. Guo mengatakan, bergabungnya investor dan kontraktor China membuat pihaknya optimis untuk tancap gas membangun agar bisa meraih kembali kepercayaan pasar.

Selain itu, Guo menyatakan, dukungan pemerintah untuk segera membuka akses tol Gading Serpong yang terhubung tol Jakarta-Merak juga diharapkan mampu merebut simpatik investor terhadap mendongkraknya nilai Double Great Residence.

Optimisme lainnya pada tahap awal ini, lanjut Guo, Prioritas akan mendapat suntikan dana sebesar Rp 200 miliar untuk pengerjaan pondasi, 2 lantai basement dan 3 tower pertama.

"Kalau untuk dana konstruksi hingga penyelesaian pembangunan nanti akan menggunakan dana dari beberapa sumber, yaitu pinjaman pemegang saham, penjualan, dan pendanaan dari bank," kata Guo

Adapun Double Great Residence merupakan proyek apartemen menengah atas dengan 9 tower hunian di Gading Serpong Tangerang. Hunian yang dibangun di lahan seluas 3 hektare ini akan menyediakan area pendidikan atau Campus Residence seluas 10.000 meter lebih.

“Dinamakan Campus Residence karena di dalamnya sudah bergabung Universitas Esa Unggul yang estimasi ke depan akan menampung 6.000 mahasiswa. Kami yakin captive market untuk investasi apartemen akan terbentuk di sini," tambah Guo.

Direktur PGI Marcellus Chandra menjelaskan bahwa Double Great Residence merupakan nama baru dari apartemen K2 sejak Oktober 2018 lalu, terutama sesudah Nantong Double Great Group masuk sebagai investor baru.

Menurut Marcell, sembari melakukan pembangunan Prioritas masih memasarkan sejumlah unit yang belum terjual.

Saat ini apartemen dengan tipe studio seluas 21 m2 hingga tipe 2 kamar tidur (60 m2) dibanderol mulai Rp 400 juta sampai Rp 700 juta.

"Kami siapkan promo untuk 100 pembeli pertama berupa cicilan Rp 1,9 jutaan per bulan selama 4 tahun, sisanya bisa dilunasi langsung secara cash atau cicilan dengan KPA," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X